Sukses

Kronologi Insiden yang Menimpa Binaragawan Bali Justyn Vicky, Sempat Dioperasi di RS

Binaragawan sekaligus influencer Justyn Vicky dikabarkan meninggal dunia usai gagal mengangkat barbel seberat 210 Kg.

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka datang dari salah satu binaragawan Justyn Vicky yang meninggal dunia usai tertimpa barbel seberat 210 kg. Insiden tersebut sempat terekam dalam sebuah video yang memperlihatkan Justyn melakukan angkat beban di sebuah pusat kebugaran.

Melalui unggahan video terlihat jika Justyn sempat kesulitan dalam mengangkat barbel dengan berat 210 kg tersebut. Ia terlihat mencoba untuk mengangkat beban dan melakukan squat press dalam video latihannya tersebut.

Namun, Justyn terlihat kesulitan untuk berdiri tegak dan terjatuh hingga barbel yang ia gunakan terjatuh mengenai bagian tengkuknya. Meskipun dalam video terlihat ada orang lain yang membantunya dalam proses angkat beban tersebut, tetapi ia juga turut kehilangan keseimbangan hingga terjatuh.

Diketahui jika latihan binaragawan Justyn dalam mengangkat beban seberat 210 kg ini sebelumnya sudah dipersiapkan. Ia sudah berlatih jauh-jauh hari dan juga melatih kekuatan otot kaki serta tubuhnya agar ia berhasil mengangkat beban 210 kg tersebut.

Diketahui Justyn melakukan latihan gym di Bali dan setelah insiden itu juga langsung dibawa ke rumah sakit. Justyn mengalami patah pada leher dan tekanan parah para sar vital yang menghubungkan jantung serta paru-parunya.

Ia dikabarkan meninggal dunia setelah menjalani operasi darurat setelah dibawa ke rumah sakit.

Pihak The Paradise Bali, menuliskan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Justyn.

"Hari ini, kita berkumpul untuk merayakan kehidupan luar biasa dari pelatih pribadi dan sahabat tercinta kita, Justyn. Dengan berat hati kami berbagi berita tentang kepergiannya, namun semangat kami terangkat oleh pengaruh mendalam yang dia berikan pada kami masing-masing," tulis pihak gym di akun Instagram mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Justyn Vicky

Justyn dikenal sebagai pelatih olahraga kebugaran gym di Bali. Dia telah mengantongi sertifikat sebagai trainer. Justyn sering membantu seseorang dalam program diet hingga pembentukan otot dalam jangka panjang.

Tidak hanya aktif sebagai trainer, ia juga dikenal sebagai sosok influencer yang sering membagikan konten kegiatan rutinnya di tempat gym. Serta sering membagikan metode hingga cara-caranya agar latihan beban tersebut bisa berjalan dengan maksimal dan benar.

Unggahan Justyn Vicky memang didominasi dengan kegiatannya di gym The Paradise Bali. Ini adalah tempat dia bekerja, berlatih, sekaligus tempat kecelakaan itu terjadi.

Terpantau dari akun Instagram-nya, Justyn sempat beberapa kali melakukan back squat dengan beban berbeda, bertahap dari ringan ke berat.

Back squat dengan beban yang terus bertambah memang menjadi target Justyn. Sayangnya, pada eksekusi target dengan berat 210 kg, dia mengalami kecelakaan yang membuatnya kehilangan nyawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.