Sukses

Kunker ke Toba, Sandiaga Uno: Baliho Bergambar Ganjar dan Prabowo Tidak Putus-putus

Nama Sandiaga Uno menjadi salah satu Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang cukup populer dari berbagai survei. Kini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menetapkan pria yang menjabat Menparekraf itu Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) pada Pemilu 2024.

Liputan6.com, Toba Nama Sandiaga Uno menjadi salah satu Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang cukup populer dari berbagai survei. Kini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menetapkan pria yang menjabat Menparekraf itu Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) pada Pemilu 2024.

Saat diwawancarai sejumlah wartawan usai meresmikan Nomadict Cafe, di The Kaldera Toba, Desa Sibisia, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sandiaga mengatakan, komunikasi politik masih terus dilakukan oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono.

"Saya terus fokus pada tugas saya di Bapilu, dan pembicaraan di tingkat kerja sama politik dilakukan oleh pimpinan PPP," kata Sandiaga, Rabu (19/7/2023).

Terlepas dari persoalan internal partai, disinggung pilih Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto, Sandiaga Uno menegaskan hal itu bukan pada kapasitasnya. Dirinya akan fokus pada kewenangan yang telah diberikan.

"Untuk memilih, itu bukan preogratif saya, memilih adalah preogratif pimpinan partai," sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memasuki Tahun Pemilu

Sandiaga Uno mengatakan, memasuki Pemilu 2024, pihaknya di Kemenparekraf terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan dan fokus pada pemulihan ekonomi serta percepatan pembangunan.

"Nanti, tentunya pemilihan tersebut harus menyasar ke anak-anak muda, karena mayoritas pemilih adalah anak-anak muda," ucapnya.

Menurut Sandiaga, anak-anak muda saat ini menginginkan lapangan pekerjaan yang mudah dan ongkos hidup terjangkau. Juga harga-harga sembako yang murah.

"Ini adalah isu-isu yang dekat kepada kewirausahaan," sebutnya.

3 dari 4 halaman

Baliho Ganjar dan Prabowo

Disinggung kapan akan mengajak Ganjar Pranowo ke Danau Toba, Sandiaga Uno menjawab pria yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu merupakan sosok yang populer. Dirinya melihat dalam perjalanan dari Bandara Silangit ke Kantor Bupati Toba, lalu ke Kaldera Toba, baliho bergambar ganjar sangat banyak.

"Baliho bergambar beliau (Ganjar) tidak putus-putus sejak saya tiba di Bandara Silangit hingga ke sini (Kaldera Toba). Ada juga baliho bergambar Pak Prabowo, mantan saya, bersama Pak Jokowi," sebutnya.

Menurut Sandiaga, baliho tersebut sangat bagus bagi Ganjar dan Prabowo jika berkunjung ke Danau Toba.

"Kontestasi demokrasi ini adalah festival yang terbesar, yang akan diikuti 200 juta lebih rakyat Indonesia. Ini harus kita sambut dengan penuh suka cita, dan jangan lupa berwisata," sebutnya.

4 dari 4 halaman

Siap Beri Kontribusi

Mengenai kesiapan jika dipercaya mendampingi Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno mengatakan tentunya keputusan tersebut ada di tangan pimpinan partai politik. Tapi, siapapun yang ada di tahapan ini harus siap memberikan kontribusi dan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara.

"Saya akan fokus pada bidang ekonomi, bidang yang saya kuasai, bisa menjawab tantangan ekonomi global, membangun ekonomi masyarakat," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini