Sukses

Ini 6 Spot Instagramable Wajib Cekrek di Stadion Manahan Solo

Saat ke Stadion Manahan Solo, Tak melulu tentang nonton bola. Tapi ada spot-spot foot wajib dikunjungi saat ke stadion itu.

Liputan6.com, Solo - Stadion Manahan Solo tak melulu hanya tentang lokasi menonton bola, setelah dilakukan renovasi, stadion tersebut makin hari semakin keren. Terlihat dari megahnya stadion kebanggaan warga Solo itu yang kini telah berstandar internasional di mana tribun Stadion Manahan telah menggunakan single seat.

Tak hanya itu, semua fasilitas keren dan memadai membuat stadion itu layak menjadi perhelatan event ajang internasional, salah satunya ASEAN Para Games pada Juli 2022 lalu. Tak hanya menjadi markas Persis Solo, Stadion Manahan menjadi salah satu tujuan wisatawan atau pengunjung yang hadir di Kota Solo itu.

Stadion Manahan juga menjadi spot foto instagramable yang selalu menjadi pilihan pengunjung atau suporter yang hadir di sana, jika penasaran dengan spot-spot foto yang wajib dikunjungi saat berada di Stadion Manahan Solo sebagai berikut: 

1. Spot Patung Bung Karno

Patung Bung Karno yang berada tepat di depan pintu masuk gerbang VVIP Stadion Manahan Solo itu menjadi lokasi tujuan pengunjung yang tengah jogging, berlibur atau sekedar menghabiskan waktu dengan duduk-duduk di sekitar patung berdiri.

Patung Bung Karno berada di tengah-tengah kolam dengan sistem bisa memancurkan air itu paling memantik perhatian pengunjung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Filosofi dan Instagramable

2. Patung Panahan

Patung panahan berada tepat di depan pintu masuk menuju tribun VVIP Stadion Manahan Solo itu menjadi lokasi kedua para pengunjung yang hadir di stadion tersebut untuk berswa poto.

Tak sedikit wisatawan atau suporter tamu yang sedang menemani tim mereka bertanding di Stadion Manahan memilih spot itu sebagai momentum kenangan mereka pernah hadir di sana.

3. Area Lintasan Jogging

Saat ini Stadion Manhan dibuka untuk umum, pada jam-jam sore hari hingga malam hari itu menjadi lokasi pengunjung berolahraga jogging dan sekaligus menjadi ajang mereka cekrak cekrek. 

 

3 dari 4 halaman

Tribun Gate Number

4. Tribun Stadion

Tribun Stadion Manahan Solo menjadi spot lainnya yang paling sering diposting akun media sosial warganet ketika tengah berada di stadion itu. Bahkan, ada lokasi paling favorit yang sering mereka gunakan untuk foto adalah tribun dengan ciri khas nomor angka pintu masuk tribun. Sudah ratusan orang yang mengabadikan berswa poto di spot tersebut. 

Stadion yang memiliki filosofi tinggi tersebut memang memantik para pengunjung untuk datang ke sana, terlihat sejak 15 Mei 2023 lalu aturan tentang stadion itu dibuka untuk umum hingga malam itu semakin tak pernah sepi. Bahkan, hanya sekedar bisa jogging di Stadion Manahan pengunjung dari kabupaten hingga provinsi lain rela menempuh perjalanan jauh.

 

4 dari 4 halaman

Foto bersama Match Programme

5. Match Programme

Match Programme (MP) adalah kreativitas dari salah satu Persis fans yang tergabung dalam Pagar Manahan mereka membuat program tersebut sebelum pertandingan Persis Solo digelar di Stadion Manahan. Biasa dalam program tersebut mereka mengulas apa saja terkait pertandingan dan squad Laskar Sambernyawa.

Dan fenomena foto dengan match programme itu dalam kurun waktu satu tahun sejak Persis Solo berhasil promosi ke liga 1 menjadi bidikan wajib ketika berada di Stadion Manahan. Mereka kebanyakan suporter akan berfoto menggunakan match programme untuk bisa mereka pamerkan di akun sosial medianya.

Jika tidak berfoto diri dengan match progamme tersebut, cukup dengan memfoto memegang kertas MP dengan latar belakang suasana Stadion Manahan Solo itu tengah ramai dijadikan salah satu spot swafoto yang instagramable.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.