Sukses

Fasilitas Umum dan Rumah Layak Huni Prudential di Bogor

Direncanakan sebanyak 13 unit rumah layak huni permanen, renovasi 10 rumah, 38 toilet individu, serta 2 unit POSYANDU akan dibangun untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan Babakan Madang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memberikan bantuan berupa pembangunan dan renovasi rumah, renovasi tempat usaha, pembangunan toilet individu, fasilitas pelayanan umum POSYANDU serta pelatihan gaya hidup bersih dan sehat untuk masyarakat di Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Mei 2023 tersebut dilakukan atas dukungan dari Prudence Foundation, organisasi nirlaba yang didirikan guna menjalankan program yang ditujukan untuk pemberdayaan masyarakat dan komunitas (Community Investment).

Chief Human Resources & Community Investment Officer Prudential Indonesia, Indrijati Rahayoe mengatakan community investment merupakan salah satu fokus inisiatif Prudential Indonesia untuk mendukung masa depan masyarakat Indonesia yang lebih baik melalui aksi nyata.

"Dalam situasi yang sulit seperti pandemi Covid-19 kemarin, kami sadar bahwa masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk menjalankan hidup yang layak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor," ujarnya.

Oleh karena itu, melalui program Covid-19 Relief bersama Prudence Foundation pihaknya ingin menghadirkan tempat tinggal yang layak huni, merenovasi tempat-tempat usaha dan fasilitas kesehatan bagi masyarakat, dan mendukung masyarakat untuk bisa lebih berdaya sesuai dengan visi dari Prudential Indonesia yaitu untuk mendukung masyarakat yang lebih sehat supaya mereka bisa mendapatkan yang terbaik dalam hidup.

Selain program Desa Maju Prudential di Kecamatan Mauk – Kabupaten Tangerang, yang hingga saat ini memasuki tahun ke-3, program Covid-19 Relief diperluas ke Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Melalui program ini, direncanakan sebanyak 13 unit rumah layak huni permanen, renovasi 10 rumah, 38 toilet individu, serta 2 unit POSYANDU akan dibangun untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hidup Sehat dan Bersih

Prudential Indonesia juga memberikan pelatihan pemeliharaan tempat tinggal kepada 400 warga Babakan Madang, untuk meningkatkan kesadaran hidup bersih dan sehat.

Selain itu, kepedulian Prudential Indonesia juga akan menyasar pelaku usaha kecil dan menengah di area tersebut dengan memberikan renovasi 10 tempat usaha UMKM, pelatihan kewirausahaan kepada 50 orang, dan pelatihan kewirausahaan kepada 10 wirausahawan terpilih agar berdaya saing lebih kuat dan mampu meningkatkan ruang lingkup bisnisnya di masa mendatang.

Seperti halnya program Desa Maju Prudential, program ini bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia dengan melibatkan para PRUVolunteers, yaitu sebuah komunitas yang terdiri dari seluruh karyawan Prudential Indonesia yang mendedikasikan waktunya untuk berbagi kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial.

Executive Director Prudence Foundation Marc Fancy menyampaikan Prudence Foundation merupakan wadah bagi Community Investment Grup Prudential untuk mendukung peningkatan taraf pendidikan, kesehatan, dan keselamatan masyarakat di seluruh Asia dan Afrika.

Sejak berdiri 175 tahun yang lalu, Prudential Indonesia terus memberikan kontribusinya untuk masyarakat, salah satunya melalui program Chairman Challenge, yaitu sebuah kegiatan antar regional Prudential untuk membantu masyarakat lebih berdaya. Tak hanya itu, Prudential Indonesia juga memberikan pelatihan dan penyuluhan kewirausahaan yang dilakukan di Indonesia timur untuk menumbuhkan wirausahawan muda di Papua.

Selain melalui Covid-19 Relief, Prudential Indonesia telah secara berkelanjutan membantu pemulihan pasca pandemi Covid-19 dengan memberikan Booster Vaksin kepada lebih dari 1.500 penerima yang dilaksanakan di area PRUUniversity, Prudential Centre. Sejak Covid-19 merebak, Prudential dengan aktif memberikan vaksinasi, menyediakan peralatan Kesehatan, dan memberikan informasi untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini