Sukses

Musa Rajekshah Raih Podium Teratas KFC Danau Toba Rally 2023

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah, sekaligus pereli tuan rumah keluar sebagai juara umum setelah 2 leg KFC Danau Toba Rally 2023 berakhir pada Minggu (25/6/2023).

Liputan6.com, Simalungun Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah, sekaligus pereli tuan rumah keluar sebagai juara umum setelah 2 leg KFC Danau Toba Rally 2023 berakhir pada Minggu (25/6/2023).

Pereli yang turun dengan bendera Bla Bla Bla Motor Sport dan navigatornya, Hervian Soejono, ini menyelesaikan pertandingan dengan overall waktu 1:43:18,5, disusul pasangan H Rahmat-Hade Mboi dengan total waktu 1:46:25,6, dan peringkat 3 Bintang Barlean-Anondo Eko dengan total waktu 1:47:09,7.

Sementara Ryan Nirwan yang sempat bersaing ketat di SS1 hingga SS3 berhasil memperbaiki posisinya di hari ini setelah sebelum tercecer keluar dari sepuluh besar. Ryan Nirwan meraih peringkat 8 dengan total waktu 1:56:01,1.

Hari kedua gelaran KFC Danau Toba Rally, SS7 dan SS8 dibatalkan karena permukaan lintasan terlalu licin akibat hujan yang cukup lebat, dan dikhawatirkan membahayakan pereli.

Pada SS9, Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, dengan tunggangannya Skoda Fabia R5 sempat tercecer ke peringkat 4 setelah Ricardo Galael. Sementara itu Rihans Varizha keluar sebagai tercepat disusul H Rahmat. Namun tambahan waktu di leg 1 masih membuat Sang Flamboyan tercepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesuai Target

Ijeck mengaku telah berhasil mencapai target di KFC Danau Toba Rally 2023.

"Alhamdulilah Allah kasih kemenangan sesuai target kami, bisa juara umum. Ini semua atas izin Allah, karena perjuangan berat kemarin, sempat ada trouble mobil, alhamdulilah tadi tidak ada masalah. SS kita lewati dengan baik, bisa sampai finish," ucapnya.

Kemudian, lanjut Ijeck, SS7 dan SS8 yang dibatalkan cukup umum terjadi di dunia reli.

"Karena ini force majeure yah, di reli memang ada kalau kondisi cuaca alam yang membahayakan peserta pasti itu akan dipertimbangkan. Zero car saat di SS7 dan SS8 enggak bisa lewat, kalau mereka bisa lewat berarti situasi aman, tapi kalau mereka enggak lewat akan dibatalkan, kondisi treknya parah. Jadi kita pereli memaklumi itu," ujar Ijeck.

 

3 dari 3 halaman

Ikut Kejurnas Putaran Kedua

Ijeck dan navigatornya memastikan akan mengikuti Kejurnas putaran kedua di Kalimantan Selatan.

"Insya Allah mudah-mudahan bisa ikut di Kalimantan Selatan, Agustus. Mudah-mudahan bisa menjadi terbaik juga," katanya.

"Alhamdulilah hari ini didoakan semua orang sehingga kita bisa juara di putaran ini. Mudah-mudahan di Kalimantan Selatan kami bisa mempertahankan kemenangan ini," tambah Hervian Soejono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini