Sukses

Sempat Unggul, Persis Solo Dipermalukan Tim Tamu Persebaya Surabaya 3-4

Tim Persis Solo dipermalukan Persebaya Surabaya di kandang sendiri setelah kalah dengan skor 3-4 dalam pertandingan uji coba untuk persiapan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024

Liputan6.com, Jakarta - Tim Persis Solo dipermalukan Persebaya Surabaya di kandang sendiri setelah kalah dengan skor 3-4 dalam pertandingan uji coba untuk persiapan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam.

Pada babak pertama kedua tim menampilkan permainan menarik dan enak ditonton untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan.

Mengutip Antara, Persis mencoba menunggu untuk melakukan serangan balik cepat dan sempat menciptakan peluang, tetapi bola belum mampu menembus gawang Persebaya yang dijaga kiper Andikha R, sehingga kedudukan tetap imbang 0-0.

Dengan serangan baru, Persis bisa mencetak gol pada menit 27 melalui tendangan keras Ramadhan Sananta yang memanfaatkan umpan Gavin Kwan Adsit dari sayap kanan sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Persis menambah gol lagi menit 36 oleh Fernando Rodrigues, setelah mendapatkan bola memantul dari salah satu pemain belakang Persebaya dan kedudukan menjadi 2-0 untuk Persis.

Gol ketiga Persis terjadi di menit 42 melalui tendangan keras Maussa Sidibe yang melewati dua pemain Persebaya, Kedudukan unggul untuk Persis ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persis tetap menampilkan bermain cepat dan menarik. Namun Persebaya Surabaya berhasil memperkecil kekalahan pada menit 52 melalui tendangan M Iqbal yang lolos sendirian dan berhadapan dengan kiper Gianluca Pandeynuwu, sehingga kedudukan menjadi 3-1.

Selanjutnya Persebaya menaikkan tempo permainan untuk mengejar ketinggalan dan kembali mencetak gol ke gawang Persis melalui tendangan M Iqbal pada menit 59 dan kedudukan menjadi 3-2, masih untuk keunggulan tim tuan rumah.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tembakan Penentu

Persebaya mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang 3-3 pada menit 79 melalui tendangan Toni Firmansyah, setelah lolos sendirian dan hanya berhadapan dengan kiper Gianluca Pandeynuwu.

Persebaya justru unggul atas tuan rumah Persis menjadi 3-4 melalui tendangan kaki, Ferdinand Sinaga, pada menit 84..

Kedudukan 3-4 untuk Persebaya Surabaya tersebut bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan Eristo Chesa R, meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengatakan, pada babak kedua timnya kehilangan kepercayaan diri. Setelah unggul 3-0 pada babak pertama, para pemain merasa mereka sudah menyelesaikan laga.

"Melawan Persebaya merupakan hasil yang tidak memuaskan. Kami meminta maaf kepada suporter Persis Solo," kata Leonardo Medina.

Sementara Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memandang hasil pertandingan kontra Persis ini menunjukkan pemainnya siap untuk mengikuti kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Aji mengatakan meski pada babak pertama sempat ketinggalan atas Persis, tetapi karena ada banyak rotasi pemain maka bisa menekan lawan terutama di babak kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.