Sukses

Yel-yel Solo-Surabaya Menggema di Pintu Tol Jelang Laga Persahabatan

Persis fans yang terdiri dari beberapa elemen suporter menyambut kedatangan rombongan bus yang membawa Bonek.

Liputan6.com, Solo - Jelang laga persahabatan antara Persis Solo kontra Persebaya Surabaya dalam tema 'Fire of Hope Tribute To Damkar Surakarta" kedua suporter tim tersebut siap memberikan dukungannya.

Seperti yang dilakukan oleh ratusan Bonek yang melakukan ritual 'away day' ke Solo langsung disambut oleh Pasoepati, Garis Keras Sambernyawa, dan juga Persis Fans lainnya. 

Tak mau kalah, Kapolres Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi tampak hadir di pintu tol keluar daerah Klodran menyambut kedatangan 7 bus yang membawa rombongan Bonek.

"Kami ucapkan terima kasih untuk warga Solo, Pasoepati dan pihak kepolisian yang sudah menerima kami Bonek mendukung Persebaya," kata perwakilan Bonek Cak Jasan Tiro kapada Liputan6.com, Solo, Sabtu (24/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kritik Kebijakan PSSI

Ia berterima kasih atas sambutan dari rekan-rekan Pasoepati dan fans Persis lainnya. Meski mendapatkan kuota tiket dari Pasopati, Cak Hasan Tiro mengkritisi kebijakan yang akan dilakukan oleh operator liga dan PSSI terkait larangan hadir suporter tamu pada liga musim depan. 

"Sediki mengkritik PSSI terkait kebijakan musim depan. Kita sudah buktikan antar suporter tidak ada masalah. Jangan dikaitkan dengan yang kemarin-kemarin terjadi," ungkap dia.

Di sisi lain, kedatangannya ke Solo untuk mendukung Persebaya dirinya berharap tim kebanggaannya itu menang. Ia menyebut Bonek mendapatkan kuota tiket sebanyak 500 lembar.

"Persis Solo selama ini belum pernah menang lawan Persebaya. Tapi, karena ini laga persahabatan imbang aja 2:2 tidak apa-apa," ucapnya.

3 dari 3 halaman

500 Kuota Tiket Bonek

Presiden Pasoepati, Agoes Warsoep mengaku pihaknya bersama Polresta Surakarta menjemput rombongan bus yang membawa ratusan Bonek dari pintu tol keluar Klodran hingga Stasion Manahan Solo.

Saat rombongan bus sudah keluar dari pintu tol terdengar yel-yel ucapan selamat datang dari Pasoepati dan juga Persis fans, dilanjutkna foto bersama dan menuju Stadion Manahan bersama-sama.

"Selamat datang untuk Bonek, tadi juga kami siapkan sekitar 300 nasi bungkus dan air mineral. Ini cara kami merawat silaturahmi dengan dulur-dulur Bonek," kata Agoes.

Dirinya melibatkan anggota wanita mereka Srikandi Pasoepati untuk menyiapkan nasi bungkus untuk diberikan kepada Bonek saat mereka tiba di Solo.

Sementara anggota laki-lakinya ikut menyambut di pintu tol klodran diwakili sekitar 40 orang. Pengamanan penjemputan melibatkan Sparta Polres Surakarta untuk mengawal perjalanan kedua elemen suporter Solo dan Surabaya itu hingga halaman Stadion Manahan.

Menariknya, setibanya di lokasi parkir bus di Stadion Manahan Solo nampak Kapolresta Surakarta turut menikmati hidangan nasi bungkus bersama Bonek dan Pasoepati di area dekat bus mereka terparkir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.