Sukses

Profil Aaron Yan, Penyanyi Taiwan Jadi Sorotan karena Dugaan Pelecehan

Penyanyi Aaron Yan saat ini menjadi perhatian publik setelah diuga melakukan pelecehan pada anak di bawah umur.

Liputan6.com, Bandung - Artis Taiwan, Aaron Yan saat ini menjadi perhatian publik setelah kabar dugaan pelecehan seksualterhadap anak di bawah umur. Peristiwa tersebut membuat geger publik termasuk di Indonesia.

Penyanyi asal Taiwan ini terlihat muncul dalam konferensi pers korban yang digelar Rabu (21/6/2023). Di mana Aaron Yan turut hadir dan berjalan langsung menuju korban.

Korban tersebut terlihat langsung ketakutan dan menundukkan kepala tanpa melihat Aaron Yan. Adapun Aaron Yan hadir di sana dan meminta maaf kepada korban.

Pria berusia 37 tahun tersebut mengucapkan permintaan maafnya di hadapan korban dan terlihat membuat korban tidak nyaman. Karena aksi tersebut, publik pun mengecam tindakan Aaron Yan.

"Saya di sini ingin meminta maaf secara tulus, karena membiarkanmu menanggung hal-hal yang seharusnya tidak memberatkan hidupmu. Saya sangat menyesal. Maaf," ujarnya melansir dari Koreaboo dikutip Kamis (22/6/2023).

Diketahui, Aaron Yan melakukan pelecehan seksual kepada anak di bawah umur yang merupakan mantan pacar prianya yang berusia 16 tahun. Ia dituding melakukan kekerasan seksual berupa pemerkosaan dan juga merekam aktivitas intim tersebut secara diam-diam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil

Mengutip Cpophome, Aaron Yan adalah seorang penyanyi dan juga aktor kelahiran 20 November 1985 di Taipei, Taiwan, China. Pria bernama asli Wu Keng Lin ini tergabung dalam grup bernama Fahrenheit.

Aaron pernah tinggal di Amerika Serikat ketika ia masih duduk di sekolah dasar. Ketertarikannya pada dunia musik dimulai sejak usia 3 tahun.

Dia diketahui aktif bermusik pada 2004. Di mana pada saat itu Aaron merilis album pertamanya berjudul "Amuro Aimi Hui".

Setahun setelah merilis album tersebut, Aaron pun membentuk sebuah boy grup bernama Fahrenheit yang terdiri dari beberapa personel yaitu Wu Chun, Jiro Wang, dan Calvin Chen. Ia juga pernah meraih beberapa penghargaan bersama grupnya.

 

3 dari 3 halaman

Masuk Dunia Akting

Aaron Yan juga masuk dalam dunia akting. Di mana dia membintangi sejumlah drama yaitu The X-Family dan They Kiss Again.

Selain itu, dia pernah tampil dalam drama Alice in Wonder City dan Just You.

Pada 2011, Aaron Yan fokus berkarier solo di mana ia merilis albumnya sendiri. Salah satunya adalah album bertajuk "The Next Me".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini