Sukses

Melihat Mobil Mewah Dengan Harga Lebih Murah di Batam

Kali ini merk Subaru meluncurkan dua produk terbarunya.

Liputan6.com, Batam - Jika ingin melihat dan mencari mobil premium dengan harga lebih murah sekitar 20%, datanglah ke Batam. Mengapa mobil-mobil yang tergolong CBU bisa dijual dengan lebih murah?

Manajer Marketing dan Komunikasi Subaru Indonesia Ismail Hasan bercerita bahwa Batam merupakan penyumbang 10 persen penjualan Mobil Subaru untuk Indonesia.

"Batam menyumbang 10 Persen penjualan Subaru di Indonesia dengan KEK," kata Ismil di Grand Mall Batam, Batam, Senin (19/6).

Status mobil Subaru yang bebas pajak masuk mempengaruhi harga. Kelebihan Batam yang bisa mendatangkan langsung mobil model-model terbaru juga menjadi faktor penyebab Batam menjadi surga mobil impor.

"Harganya berbeda dengan harga Nasional selisih lebih murah sekitar 20 Persen dari harga nasional. Misal produk terbaru Subaru , dengan model Subaru WRK Wagon secara nasional dihargai 1,05 Miliar. Kalau beli di Batam tentu berkurang. Jadi sekitar 800-an juta, " kata Ismail.

<p>Penampakan The All New Subaru WRX Wagon. Foto: liputan6.com/ajang nurdin </p>

Subaru Indonesia meluncurkan dua model baru di Plaza Subaru Batam. Pertama, The all-new Subaru WRX dan compact SUV terbaru, The all-new Subaru Crosstrek untuk wilayah Riau, Kota Batam.

Sementara itu Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia di Batam mengatakan bahwa momentum peluncuran itu bermakna lebih. Apalagi di Batam yang menjadi wilayah Kawasan Ekonomi Khusus. 

"Semoga lebih mendekatkan produk dan memperluas jangkauan, khususnya di Batam," kata Arie Christopher.

Masyarakat bisa test drive produk yang telah dipasarkan untuk wilayah Kepulauan Riau. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini