Sukses

Usai Tugas di Perbatasan RI-Malaysia, Ratusan Prajurit TNI Disambut di Bitung

Penyambutan 449 Prajurit TNI anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani dilakukan di Pelabuhan Pangkalan Utama TNI-AL VIII, Satuan Kapal Patroli (Satrol), Kota Bitung, Sulut, Senin (5/6/2023).

Liputan6.com, Bitung - Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh memimpin upacara penyambutan purna tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani.

Penyambutan 449 Prajurit TNI anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani ini dilakukan di Pelabuhan Pangkalan Utama TNI-AL VIII, Satuan Kapal Patroli (Satrol), Kota Bitung, Sulut, Senin (5/6/2023).

Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan selamat datang kembali kepada para personel Satgas Pamtas yang telah menyelesaikan tugas di perbatasan RI-Malaysia. Pangdam menyebut bahwa para personel Yonarmed 19/105 Tarik Bogani, telah menjalankan tugas dengan dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi, serta menjaga nama baik Kodam XIII/Merdeka.

"Atas nama seluruh keluarga besar Kodam XIII/Merdeka mengucapkan selamat datang di Kodam XIII/Merdeka kepada semua rekan prajurit Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang sudah selesai melaksanakan tugas mengamankan perbatasan, menjaga kedaulatan negara di wilayah Kalimantan Barat," ujarnya.

Tuejeh mengatakan, tugas selama satu tahun itu tidak mudah tetapi itu memang sudah menjadi tugas TNI, konsekuensi menjadi prajurit menjaga keutuhan negara, menegakkan kedaulatan wilayah perbatasan.

“Untuk itu, berbanggalah kalian yang telah selesai melaksanakan tugas ini. Selaku Pangdam, saya menyampaikan kebanggaan saya kepada kalian sampai hari ini tidak ada hal hal negatif yang saya dengar," katanya.

Dia menyatakan, kebanggaan dan keberhasilan yang telah dicapai hendaknya dapat dijadikan sebagai motivasi dan kepercayaan diri dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang.

“Segera melaksanakan konsolidasi, periksa kembali kondisi kesehatan mental dan jasmani seluruh anggota. Yakinkan bahwa semua dalam keadaan sehat," katanya.

Dia menambahkan adakan pengecekan secara menyeluruh terhadap semua alat perlengkapan satuan dan perorangan yang digunakan dengan teliti dan secermat mungkin.

Penyambutan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Kodam XIII/Merdeka kepada 449 personel Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang telah selesai melaksanakan tugas Pamtas RI-Malaysia selama satu tahun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat TNI dan Polri termasuk Komandan Kodim 1309/Manado Letkol (Inf) Himawan Teddy Laksono, serta jajaran Forkopimda Kota Bitung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.