Sukses

Inovasi, Produsen Sepeda Motor Listrik Ini Ciptakan Penggantian Baterai dalam Tujuh Detik

Produk sepeda motor listrik dan kabinet penukar baterai motor listrik Goeasy memungkinkan pengendara menukar baterai dengan cepat hanya dalam waktu tujuh detik.

Liputan6.com, Jakarta - Goeasy Smart Technology, produsen kendaraan listrik memperkenalkan produk sepeda motor listrik dan kabinet penukar baterai sepeda motor listrik yang memungkinkan pengendara menukar baterai dengan cepat hanya dalam waktu tujuh detik. Dengan kabinet penukar baterai Go Easy, pengendara dapat terus mengendarai kendaraan, tanpa khawatir kehabisan daya.

Direktur Goeasy Smart Technology, Xuelong Wang mengatakan, perusahannya mengintegrasikan riset, pengembangan dan manufaktur yang fokus pada pengembangan paket baterai EV dan lithium.

Dari proses pengembangan dan manufaktur, serta pengalaman panjang di China dan India, pihaknya memperkenalkan produk motor listrik bernilai ekonomis yang memudahkan pemakainya, khususnya dalam penggunaan dan penggantian baterai saat dalam perjalanan.

"Kami menawarkan banyak keuntungan kepada konsumen. Pertama, konsumen bisa membeli unit motor listrik saja tanpa baterai dengan harga spesial," ujar Wang melalui siaran pers, Minggu (28/5/2023).

Ia juga menjadi pembicara di sesi diskusi interaktif bertajuk "Exploring New Battery Technologies And Battery Management Systems", di acara Indonesia International Trade Show for Automotive Industry (INAPA) 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Selain Wang, diskusi tersebut menghadirkan pembicara Evvy Kartini yang merupakan pendiri National Battery Research Institute (NBRI).

"Kami berharap bisa menjadi bagian pertumbuhan ekonomi di Indonesia. GoEasy membuka peluang kerjasama dengan para pemangku kepentingan termasuk pemerintah, pengelola dan pelaku usaha transportasi online, serta kelompok usaha kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Bersama-sama kita bisa mendorong masyarakat ambil bagian dalam transisi energi," ujar Wang sambil memperlihatkan battery swap system, yang rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

GoEasy siap membuka showroom dengan konsep COCO (company owned company operated) di Jakarta sekaligus mengedukasi masyarakat tentang berbagai manfaat kendaraan listrik, seperti efisiensi, hemat biaya, dan ramah lingkungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.