Sukses

Jurus UGM Menjawab Tantangan Ekonomi Bisnis Baru lewat 'Kuncie Executive Human Capital', Apa Itu?

Program ini dapat membantu leader perusahaan dan praktisi di bidang human capital untuk menaklukan tantangan baru.

Liputan6.com, Yogyakarta - Gempuran perubahan pasca pandemi Covid-19  membawa manusia pada era baru, sekaligus menghadirkan tantangan yang sulit diprediksi, khususnya pada bidang Human Capital. Hal ini lah yang menggerakkan Universitas Gadjah Mada (UGM) meluncurkan program Kuncie Executive Human Capital by UGM.

Program ini merupakan hasil kerja sama dengan Kuncie Executive, sebuah platform digital. Harapannya program ini dapat membantu leader perusahaan dan praktisi di bidang human capital untuk menaklukan tantangan baru.

Terlebih untuk terus menjaga produktivitas tenaga kerja untuk perusahaan. Deputi Director MBA UGM Rocky Adiguna, SE., M.Sc., Ph.D mengatakan kolaborasi UGM dengan Kuncie dalam merancang program Human Digital menjadi perubahan menarik.

"Kemudahan akses terhadap ilmu dan pendidikan adalah pondasi bagi peningkatan kualitas manusia pada sebuah bangsa," ujar Rocky di Yogyakarta pada Selasa (23/05/2023).

Beberapa keunggulan program pendidikan ini antara lain, kurikulum yang dikurasi oleh UGM, sertifikat resmi dari UGM dan waktu pembelajaran yang fleksibel. Nantinya peserta program ini yang dinyatakan lulus akan memperoleh certificate of Attendance dan certificate of completion.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menerima Mahasiswa

Nantinya program ini akan menerima 30 mahasiswa di setiap kelasnya. Program Kuncie Executive Human Capital by UGM akan digelar dengan sistem pelajaran hybrid.

Terdapat 4 metode yang akan digunakan untuk aktivitas belajar mengajar program ini, antara lain, belajar mandiri melalui video tutorial, tatap muka secara online, case study dan action learning project. Pendaftaran program ini dibuka hingga tanggal 2 Juni 2023 mendatang.

Biaya Program Kuncie Executive Human Capital by UGM sebesar Rp 16 juta. Kegiatan belajar mengajar akan berlangsung selama 18 minggu, untuk informasi lebih lengkap dapat diakses melalui laman https://www.kuncie.com/premium/ugm-human-capital.

Dalam rangkaian peluncuran program Kuncie Executive Human Capital by UGM, terdapat sesi Edu Talkshow yang membahas pentingnya peran leadership dalam meningkatkan produktivitas karyawan. Turut disampaikan juga bagaimana upaya perusahaan untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerja melalui adaptasi dan pengaturan ulang strategi dalam pengelolaan sumber daya manusia dalam perusahaan.

Hal ini perlu dilakukan agar harmonisasi dan dinamika dalam perusahaan dapat tetap terjaga dan pemulihan serta pertumbuhan bisnis dapat dicapai lebih cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini