Sukses

5 Tips Agar Tidak Kena Tipu WTS Tiket Konser Coldplay

Semakin maraknya kasus penipuan tiket konser Coldplay, ada baiknya para penggemar Chris Martin berhati-hati jika ingin membeli tiket dari pihak ketiga.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tiket konser Coldplay bertajuk Music of the Spheres World Tour yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 15 November 2023 ludes terjual. Setelah 50.000 tiket habis terjual di laman resmi, kini tagar WTS membanjiri laman sosial media Twitter.

WTS atau Want To Sale biasa digunakan oleh mereka yang menjual kembali tiket konser miliknya. Sayangnya, tagar WTS juga dimanfaatkan orang-orang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan tiket konser Coldplay.

Bahkan hingga saat ini, sudah ada puluhan korban WTS tiket konser Coldplay. Tidak tanggung-tanggung, total kerugian para korban mencapai ratusan juta rupiah.

Semakin maraknya kasus penipuan tiket konser Coldplay, ada baiknya para penggemar Chris Martin berhati-hati jika ingin membeli tiket dari pihak ketiga. Dikutip dari berbagai sumber, berikut tips agar tidak kena tipu tiket konser Coldplay.

1. Cari Tahu Tentang Penjual

Sebelum memutuskan untuk membeli tiket konser dari perjual, ada baiknya mencari tahu tentang segala informasi penjual tersebut. Pastikan penjual tiket tidak pernah bermasalah dengan kasus penipuan.

Hal ini dapat dengan mudah dilakukan di dunia maya. Jika penjual tiket incaran tidak pernah terlibat kasus-kasus mencurigakan, barulah dapat mempertimbangkan membeli tiket Coldplay tersebut.

2. Minta Bukti Pembelian Tiket

Mintalah bukti pembelian tiket atau pembayaran tiket konser. Cek dengan teliti bukti pembelian tiket tersebut.

Cari tau nomor booking code yang tertera pada bukti pembayaran. Selain mengecek keaslian, dengan meminta bukti pembayaran juga dapat menjadi bahan pertimbangan harga tiket yang dijual.

Pasalnya, banyak calo dan tiket WTS yang sengaja memasang harga fantastis.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Refund Dana

3. Cari Penjual yang Menawarkan Refund Dana

Penjual yang menawarkan refund dana dapat menjadi pilihan jika ingin membeli tiket konser Coldplay dari pihak ketiga. Hal ini demi menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Dengan mencari penjual yang menawarkan refund, pembeli dapat meminimalisir kemungkinan kerugian.

4. Minta COD

Lagi-lagi untuk menghindari penipuan, sebaiknya minta untuk melakukan transaksi dengan penjual tiket secara COD atau cash on delivery. Jangan mau apabila si penjual meminta kamu untuk membayar melalui transfer.

Dengan melakukan transaksi secara COD, pembeli sekaligus dapat memastikan kevalidan tiket yang dijual.

5. Cek Rekening Penjual

Cek rekening merupakan salah satu cara untuk menghindari penipuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.