Sukses

Dapatkan Dukungan Pendidikan, FEB UGM Terima Interactive Board

Acara penyerahan dilakukan di Alumni Hall FEB UGM, Kamis (14/3/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM menerima bantuan Smart Interactive Board atau papan tulis digital dari PT Dahua Vision Technology Indonesia. Acara penyerahan dilakukan di Alumni Hall FEB UGM, Kamis (14/3/2024).

Pemberian bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ini sebagai bentuk kontribusi positif yang dilakukan perusahaan untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia. 

Country Director PT Dahua Vision Technology Indonesia, Royce Ouyang mengatakan dukungan Dahua Interactive Board 75 Inch sebagai wujud kontribusi perusahaan dalam mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia, termasuk perguruan tinggi. 

“Kami senang dapat berkontribusi dalam pengembangan pendidikan Indonesia. Harapan kami, penggunaan Dahua Interactive Board 75 Inch dapat meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa agar lebih interaktif dan inovatif, sejalan dengan perkembangan terkini di luar negeri,” kata dia dalam keterangan tertulis.

Bantuan paket Dauha Smart Interactive Board 75 Inch terdiri dari smart interactive board, plug-in USB camera, prosesor i5 11th generation 8GB+256GB, Windows 11 Pro activated, serta mobile stand dan wireless screen sharing cable. 

Dahua Interactive Board 75 Inch merupakan perangkat mutakhir senilai ratusan juta rupiah yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Antara lain layar 4K, 8 tombol untuk akses cepat, pengisian daya cepat, berbagi file dengan cepat, dapat beralih antara Android dan Windows, kamera resolusi tinggi, support wireless screen dari berbagai perangkat dan fitur canggih lainnya yang memungkinkan interaksi lebih lancar dan kolaboratif dalam ruang kelas.

Sementara itu, Dekan FEB UGM, Prof. Dr. Didi Achjari, M.Com., Ak., CA, menyampaikan dengan dukungan Dahua Interactive Board 75 Inch diharapkan dapat menghadirkan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan inovatif bagi mahasiswa FEB UGM. Tak hanya itu, dukungan yang diberikan nantinya dapat dimanfaatkan untuk mendukung berbagai kegiatan pendidikan, penelitian, serta pengabdian masyarakat di FEB UGM.

“Kami berkomitmen untuk memanfaatkannya sebaik mungkin demi meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan kami,” unarnya.

Wakil Dekan FEB UGM, Gumilang Aryo Sahadewo, SE., M.A., Ph.D., menambahkan dengan dukungan perangkat canggih seperti Dahua Interactive Board, mempermudah sivitas akademika FEB dalam mengadopsi metode pembelajaran inovatif. Dengan begitu, dapat meningkatkan daya serap mahasiswa dan mempersiapkan dalam menghadapi tantangan di masa depan. 

Gumilang menjelaskan, penggunaan Dahua Interactive Board diharapkan dapat meningkatkan interaksi antara dosen dan mahasiswa dan memfasilitasi kolaborasi dalam proses pembelajaran. Selain itu, peralatan ini dapat mendukung pengembangan kurikulum yang inovatif dan berorientasi pada teknologi.

“Dengan adanya perangkat ini, harapannya FEB UGM dapat terus memperkuat eksistensinya sebagai pusat pendidikan unggulan yang berinovasi dan berdaya saing,” ungkapnya.

PT Dahua Vision Technology Indonesia sendiri merupakan bagian dari perusahaan Dahua Technology, sebuah perusahaan terkemuka dalam industri teknologi keamanan global. Dahua Indonesia berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik bagi kebutuhan keamanan dan teknologi informasi di Indonesia.

Melalui program CSR yang telah dilakukannya untuk FEB Universitas Gadjah Mada, Dahua Indonesia berharap bahwa ini dapat menandai langkah positif dalam upaya memperkuat hubungan antara sektor industri dan pendidikan di Indonesia. Dengan demikian,  tercipta generasi muda yang lebih berkualitas dan siap menghadapi tantangan global di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.