Sukses

Mengintip Sarapan Pagi Ganjar Pranowo Ketika Mampir ke Manado

Ganjar Pranowo terlihat begitu menikmati sarapan paginya itu.

Liputan6.com, Manado - Calon Presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo berbaur bersama warga Kota Manado saat olahraga pagi bersama di Kawasan Mega Mas, Kamis (18/5/2023).

Ganjar Pranowo didampingi sejumlah pengurus PDI Perjuangan terlihat menikmati suasana berolahraga pagi di Kota Manado. Tak segan-segan, Gubernur Jateng ini menyapa warga Manado.

"Saya baru tahu masyarakat Sulawesi Utara pelari semua," ujar Ganjar Pranowo.

Selain Ganjar Pranowo, hadir dalam olahraga pagi tersebut, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Bupati Minahasa Roy Roring serta sejumlah Pengurus DPD PDI Perjuangan Sulut.

Setelah berolahraga pagi, Ganjar Pranowo berkesempatan sarapan di salah satu kafe di Kawasan Megamas. Dia ditemani Ketua DPRD Sulut Fransiskus Silangen dan Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor.

Di kafe itu, Ganjar Pranowo menikmati bubur Manado atau tinutuan, nasi kuning, pisang gorang, jagung rebus hingga dodol. Dia terlihat begitu menikmati sarapan paginya itu.

"Makanannya enak banget," ujar Ganjar sambil menyantap beragam kuliner khas Manado tersebut.

Ganjar Pranowo menyebut masakan Manado, di Sulut terasa enak karena dimasak serius dan dengan hati.

"Jadi seluruh masakan enak yang ada di Manado, ada di Sulawesi Utara pasti yang masaknya serius dan dengan hati," kata Ganjar.

Dia mengatakan, menurut orang yang pintar masak, para chef seluruh masakannya pasti enak, tidak mungkin kalau tidak punya resepnya.

"Ternyata resepnya satu, asal kamu masaknya serius dan itu dengan hati, dengan hati," katanya lagi.

Dia mengatakan, kalau yang masaknya itu dengan hati apalagi  bermasyarakat, maka akan memunculkan keademan dan keakraban.

Capres dari PDI Perjuangan itu punya sejumlah agenda di Sulut seperti bertemu tokoh agama dan tokoh masyarakat, silaturahmi dengan pengurus DPW PPP Sulut, serta temu kader PDI Perjuangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.