Sukses

Tampil Memukau di Grand Final Indonesian Idol 2023, Ini Profil Salma Salsabil

Acara Grand Final Indonesian Idol 2023 telah berlangsung meriah pada Senin (15/5/2023) malam.

Liputan6.com, Bandung - Acara Grand Final Indonesian Idol 2023 telah berlangsung meriah pada Senin (15/5/2023) malam. Dalam grand final ini, tersisa dua kontestan unggulan yaitu Salma Salsabil dan Nabila Taqiyyah.

Dalam panggung grand final ini, keduanya tampil luar biasa saat membawakan lagu dan membuat para juri terpukau.

Penampilan malam itu bahkan tidak hanya memperlihatkan duet dengan artis-artis Indonesia ternama saja, tetapi juga penampilan solo yang memukau.

Salah satu kontestan Salma Salsabil, membawakan lagu “Menghargai Kata Rindu” yang berhasil membuat para juri terpukau. Warganet pun langsung menyerbut Instagram Indonesian Idol usai versi yang dibawakan Salma banyak disukai.

Untuk pengumuman pemenang acara Indonesian Idol 2023 ini belum diumumkan pada minggu ini. Sehingga belum ada pemenang dalam acara semalam. Adapun pengumumannya akan baru dikabarkan pada acara pekan depan.

Berikut adalah profil Salma Salsabil:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Salma Salsabila

Salma Salsabil merupakan nama panggungnya. Salma mempunyai nama lengkap Salma Salsabil ‘Aliyyah. Ia adalah perempuan kelahiran 12 Februari 2002 dari Probolinggo, Jawa Timur.

Perempuan berusia 21 tahun ini tengah menempuh pendidikan di Institut Seni Indonesia (ISI). Serta menjadi mahasiswa untuk jurusan Penyajian Musik yang tidak lepas dari kariernya saat ini.

Melalui media sosial Instagram pribadinya @salmasalsabil12, terlihat dia sering mengunggah video cover lagu. Serta aktif menyanyi dan meng-cover lagu di kanal YouTube DOMINIC Music.

Sejak masih anak-anak, Salma ternyata sering mengikuti ajang pencarian bakat ternama Indonesia. Ia bahkan pernah mengikuti Idola Cilik musim keempat ketika umurnya 10 tahun dan masuk sampai babak 10 besar.

Salma juga pernah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat lainnya mulai dari The Voice Kids Indonesia Season 1, Rising Star Indonesia Season 2, The Voice Indonesia Season 3, hingga Sunsilk Hijab Hunt 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini