Sukses

2 Jam Hilang, Remaja Cilacap Ditemukan Meninggal di Curug Mandala

Seorang remaja ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di Curug Mandala, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (13/5/2023)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang remaja ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di Curug Mandala, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (13/5/2023).

Korban bernama Brahma Pandu Santosa (16) alamat Jalan Sirkaya RT 05 RW 07 Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mengatakan, sebelumnya Basarnas mendapatkan informasi dari perangkat Desa Mandala bahwa telah terjadi seorang remaja tenggelam di area Curug Mandala.

Kronologi kejadian, pada Sabtu siang sekitar pukul 14.13 WIB, korban dikabarkan tenggelam. Pengelola wisata beserta perangkat Desa Mandala selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada petugas piket Kantor SAR Cilacap dan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut langsung diberangkatkan satu regu rescuer ke lokasi kejadian beserta peralatan lengkap pertolongan di air," katanya.

Upaya yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan yaitu melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Dan pada pukul 16.00 WIB korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian pada koordinat 7°35'26.48"S 109° 3'15.50"T.

Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Jeruklegi I untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Dengan ucapan terimakasih, seluruh unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke kesatuannya masing-masing," ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.