Sukses

Intip Profil Anthony Ginting yang Menjuarai Badminton Asia Championship 2023

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjadi juara dalam turnamen Badminton Asia Championship (BAC) 2023.

Liputan6.com, Bandung - Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjadi juara dalam turnamen Badminton Asia Championship (BAC) 2023. Pertandingan yang berlangsung pada Minggu (30/4/2023) di Dubai ini menjadi kabar membahagiakan bagi masyarakat Indonesia.

Dalam pertandingan final, Ginting melawan perwakilan dari Singapura, Loh Kean Yew. Di mana Ginting berhasil menang dengan skor 21-12 dan 21-8 dengan durasi 28 menit pertandingan.

Para warganet pun turut memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Anthony Ginting yang menjadi juara di BAC 2023. Selain itu, Presiden Jokowi pun juga turut memberikan ucapan selamat kepada Ginting.

“Di babak final sore tadi, Ginting menaklukkan pemain Singapura, Loh Kean Yew, dalam dua game langsung. Selamat, Ginting! Selamat juga kepada pelatih, ofisial, dan insan bulu tangkis Indonesia,” tulis presiden di akun media sosial @jokowi dikutip Senin (1/5/2023).

Adapun Ginting mengucapkan rasa syukurnya atas pencapaian yang telah ia dapatkan. Ia juga berharap untuk bisa termotivasi untuk pertandingan berikutnya yang akan dihadapi.

“Ini pastinya salah satu pencapaian terbaik buat saya, titelnya juara Asia kan besar juga. Semoga dari sini bisa membuat kepercayaan diri yang lebih lagi, lebih termotivasi lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya,” ujar Ginting mengutip dari Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Anthony Sinisuka Ginting merupakan seorang atlet badminton kelahiran 20 Oktober 1996 di Cimahi, Jawa Barat. Ia dikenal sebagai atlet tunggal putra yang sudah mencatat banyak sekali penghargaan dari pertandingan badmintonnya.

Ginting juga sudah sering bermain badminton sejak ia masih kecil. Bakatnya terlihat sejak ia masih di sekolah dasar.

Di masa sekolah, Ginting sempat mendapat kan juara di kompetisi MILO School Competition pada 2008.

Anthony Ginting memulai karier profesionalnya pada 2013 dengan masuk kedalam klub SGS PLN Bandung. Selama di sana, Ginting banyak mengikuti sejumlah pertandingan dari pertandingan nasional hingga internasional.

Ginting dikenal sebagai atlet yang mempunyai kecepatan yang baik bahkan dirinya pun sempat berhasil mengalahkan beberapa atlet berbakat dan juara dunia. Adapun prestasi terbarunya saat ini yaitu menjadi juara Badminton Asia Championship (BAC) 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.