Sukses

Terjaring OTT KPK, Wali Kota Bandung Urung Lepas Mudik Gratis

Yana Mulyana urung mengikuti agenda Pemkot Bandung lantaran terjaring OTT KPK

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, urung melepas warga yang ikut program mudik gratis yang diselenggarakan Pemkot Bandung, hari ini, Sabtu 15 April 2023. Dia batal ikut agenda itu lantaran terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Yana Mulyana dikabarkan terjaring OTT KPK pada Jumat, 14 April 2023. Ia disebut ditangkap bersama beberapa orang di antaranya Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, diduga OTT terkait suap menyuap pengadaan barang dan jasa di wilayah Kota Bandung.

Pantauan Liputan6.com, mudik gratis itu tetap digelar meski tanpa kehadiran Yana Mulyana. Terlihat puluhan warga berkumpul di panggung acara. Terlihat pula sedikitnya delapan bus yang siap mengantar warga ke sejumlah daerah.

Warga yang ikut mudik gratis itu tampak dilepas hanya oleh sejumlah petugas Dishub Kota Bandung.

Sementara, pukul 10.00 WIB, suasana Balai Kota Bandung terlihat sepi. Tak terlihat kegiatan lain selain acara mudik gratis tersebut. Rencananya, pihak Pemerintah Kota Bandung akan memberikan keterangan resmi terkait OTT KPK Yana Mulyana siang ini.Sejumlah wartawan dari berbagai media pun tampak sudah berkumpul di Balai Kota Bandung, menunggu keterangan yang akan diberikan pihak Pemkot Bandung.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan terhadap Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, pada Jumat, 14 April 2023. Yana bersama beberapa orang ditangkap diduga saat sedang melakukan tindak pidana korupsi.

"Betul, KPK, pada Jumat (14/4/2023), telah melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap beberapa orang yang sedang melakukan tindak pidana korupsi," jelas Juri Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Sabtu (15/4/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.