Sukses

Sukses Dirikan Bisnis, Denis Yonathan Ungkap Kunci Keberhasilan

Salah satu kunci keberhasilan Denis adalah rendah hati serta semangat belajar yang selalu diterapkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Denis Yonathan, seorang entrepreneur muda yang sukses, tengah menjadi sorotan dalam dunia bisnis. Dengan bisnis yang mencakup bidang entertainment, FMCG (Fast-Moving Consumer Goods), dan FnB (Food and Beverage), Denis telah meraih kesuksesan sejak berumur 23 tahun. Latar belakangnya sebagai anak dari keluarga biasa tidak menghalangi langkahnya untuk merintis bisnis dan menggapai mimpi-mimpi besar.

Salah satu kunci keberhasilan Denis adalah rendah hati serta semangat belajar yang selalu diterapkannya. “Saya enggak pernah merasa paling hebat dan saya selalu terbuka buat belajar dari siapa saja. Saya percaya kalau dunia bisnis terlalu luas untuk merasa puas dengan apa yang kita capai,” kata Denis melalui siaran pers, Jumat (14/4/2023).

Denis menceritakan berdirinya Cessa Natural yang diawali ketika anak rekannya jatuh sakit sehingga tidak bisa minum obat kimia. Bersama partner yang memiliki latar belakang di dunia farmasi, Dennis akhirnya meracik formula obat dengan kandungan natural yang bisa dikonsumsi tanpa diminum.

Lebih lanjut, Denis juga menceritakan bahwa dia membangun bisnis MICE atau "Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition" sejak dia masih menempuh jenjang kuliah pada tahun 2006. Dirinya membangun bisnis MICE yang berjalan hingga 10 tahun.

“Bermula dari menjadi MC di event-event, kemudian saya terpikirkan bikin event organizer untuk corporate, road show, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inspirasi Bisnis

Dalam perjalanannya, Denis kini memimpin lebih dari 300 karyawan dalam bisnis yang saat ini terus berkembang dengan pesat. Denis juga merupakan sosok yang memiliki kisah inspiratif dalam menghadapi tantangan dan mengambil peluang di tengah hantaman pandemi Covid-19.

Salah satu pencapaiannya yang menarik perhatian adalah menjadi founder Temu Kamu Coffee & Eatery, sebuah cafe restaurant yang baru berdiri selama 1,5 tahun namun telah diminati oleh banyak investor di Tanah Air.

Denis juga kerap membagikan inspirasi perjalanan hidup serta bisnisnya bagi generasi muda. Sebagai pembicara, dia sering membagikan ilmu bisnisnya dan pengalaman hidupnya kepada para pemuda sebagai bentuk tanggung jawabnya untuk memberikan dampak positif pada masyarakat.

Oleh karena itu, ia dengan sukarela berbagi pengalaman, pengetahuan, dan pelajaran yang ia dapatkan selama perjalanan bisnisnya kepada para pemuda yang ingin mengikuti jejaknya. Denis percaya bahwa berbagi ilmu dan pengalaman adalah cara untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan generasi muda dalam dunia bisnis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.