Sukses

Warga Sumbar, Polda Uji Coba Jalur Satu Arah Padang - Bukittinggi Tanggal 8 April

Uji coba pada hari Sabtu ini dimulai pukul 12.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Liputan6.com, Padang - Kepolisian Daerah Sumatera Barat akan melakukan uji coba one way atau jalur satu arah dari Kota Padang menuju Bukittinggi pada Sabtu (8/4/2023). Sementara untuk pengendara dari arah Bukittinggi menuju Padang akan melalui jalur Malalak.

Uji coba ini untuk mengetahui langkah yang akan diambil ketika musim mudik mendatang, di kawasan di jalur Padang Bukittinggi yang biasanya mengalami macet parah selama masa Lebaran.

Kasatlantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan mengatakan uji coba pada hari Sabtu ini dimulai pukul 12.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Secara detail, jalur satu arah Padang - Bukittinggi akan dimulai dari Simpang Tiga Pasar Sicincin, Kayu Tanam, Lembah Anai, Kota Padang Panjang, Aia Angek Cottage, dan berakhir di Simpang Empat Padang Lua," katanya, Jumat (7/4/2023).

Sedangkan jalur satu arah Bukittinggi - Padang akan dimulai dari Padang Lua, Simpang Tiga Malalak, Pemandian Homsen Batangeh, Pasar Tandikek dan berakhir di Simpang Tiga Koto Mambang Padang Pariaman.

Ia menyampaikan pukul 12.00 WIB petugas sudah sudah sterilkan jalur utama Sicincin mengarah ke Bukittinggi sampai ke Simpang Padang Luar. Begitu juga dengan jalur Bukittinggi Padang via Malalak.

Kemudian terkait jalur Malalak yang rawan longsor, pihaknya menyebut akan mempatrolikan personil secara berkala di daerah di Malalak yang akan dikoordinasikan dengan empat koto.

"Sehingga jika terjadi longsor dan kita akan langsung mengontak pihak terkait untuk mensterilkan longsor," jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat dari arah Bukittinggi yang akan bepergian ke arah Padang Panjang, diharapkan dapat menyesuaikan dengan waktu uji coba agar perjalanannya tak terkendala.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini