Sukses

WNA China Tabrak Warga Manado hingga Tewas

WNA China menabrak warga Manado di ruas Jalan Piere Tendean, Kelurahan Sario, Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulut, hingga meninggal dunia..

Liputan6.com, Manado - Seorang pengendara sepeda motor Yamaha Vega dengan nomor polisi DB 6697 CX, atas nama Kevin Walangitan (32), meninggal dunia, Rabu (5/4/2023), pukul 01.00 Wita, di Rumah Sakit Pancaran Kasih Manado.

Kevin merupakan korban tabrakan yang dilakukan oleh seorang Warga Negara Asing (WNA) asal China pengendara mobil Avanza di ruas Jalan Piere Tendean, Kelurahan Sario, Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulut, Selasa (4/4/2023) sekitar pukul 23.10 Wita.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Polresta Manado Ipda Agus Haryono mengatakan, pelaku tabrakan berinisial LY (38), sudah menyerahkan diri ke Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polresta Manado pada Rabu (5/4/2023).

“Satuan Lalu Lintas Polresta Manado melakukan langkah dengan mendatangi TKP, melakukan olah tempat kejadian perkara, mengamankan barang bukti serta meminta Visum et Repertum guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujar Agus.

Dia mengatakan, pihak orang tua korban menolak untuk dilakukan otopsi. Pihak keluarga korban telah dipertemukan dengan lelaki LY pengendara mobil Avanza. Juga telah disepakati pemberian bantuan dana kompensasi untuk proses pemakaman sesuai permintaan keluarga korban .

“Saat ini proses penegakan hukum masih ditangani secara intensif oleh Unit Gakkum Polresta Manado, dan kami telah melakukan koordinasi dengan pihak Imigrasi karena pengemudi Avanza merupakan warga negara asing,” papar Agus.

Simak juga video pilihan berikut: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.