Sukses

5 Tempat Ngabuburit Favorit Warga Cirebon Saat Menunggu Waktu Buka Puasa

Liputan6.com, Cirebon - Banyak hal yang bisa dilakukan selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Bahkan, aktivitas tersebut biasanya hanya bisa dilakukan selama bulan puasa Ramadan.

Aktivitas rutin tersebut sebagai bagian dari upaya mengalihkan rasa haus dan lapar saat berpuasa. Seperti ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa yang biasanya dilakukan selepas ibadah salat asar.

Banyak hal yang bisa dilakukan saat ngabuburit, baik bersama keluarga ataupun bersama rekan-rekan. Begitu juga yang dilakukan oleh masyarakat Cirebon.

Sejumlah tempat mendadak ramai dikunjungi umat Muslim Cirebon yang sedang ngabuburit. Saat ngabuburit, banyak orang menyempatkan waktu ke tempat-tempat yang dinilai bisa membuat hati senang dan tenang.

Berikut rekomendasi tempat-tempat yang cocok dijadikan pelabuhan untuk sekadar mencari suasana baru saat ngabuburit.

Alun-Alun Kejaksan

Berlokasi tepat di tengah-tengah Kota Cirebon lokasi Alun-Alun Kejaksan menjadi tempat favorit masyarakat untuk melakukan aktivitas ngabuburit.

Di lokasi yang satu ini, Anda bisa melakukan sejumlah aktivitas mulai dari berolahraga, bermain, ataupun sekadar membaca buku karena di lokasi yang satu ini terdapat sebuah mini library yang tentunya bisa menjadi pilihan untuk ngabuburit.

Alun-Alun Sangkala Buana

Terletak di depan Keraton Kasepuhan biasanya tempat ini juga sering dikunjungi oleh masyarakat untuk ngabuburit.

Selain tempatnya terbilang baru karena baru saja dilakukan revitalisasi, di tempat yang satu ini juga biasanya menjadi tempat bermain anak-anak, karena terdapat sejumlah penjaja mainan mobil remote control maupun scooter listrik ada di Alun-Alun Sangkala Buana.

Pantai Kejawanan

Cirebon dikenal sebagai daerah yang berada di pantai utara, pastinya terdapat sejumlah spot untuk menikmati terbenamnya matahari dari bibir pantai.

Salah satunya di Pantai Kejawanan yang baru-baru ini sudah direvitalisasi oleh pemerintah setempat.

Selain bisa menikmati sunset, Anda juga bisa menyewa kapal-kapal nelayan untuk bisa berlayar ke tengah laut sambil ditemani angin laut yang mampu menenangkan hati.

 

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Ki Bagus Rangin

Sebuah jalan yang baru diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon ini yang berada di Kelurahan Watubelah, Kabupaten Cirebon bisa menjadi spot untuk lokasi ngabuburit Anda.

Biasanya pada waktu sore hari terdapat sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan salah satunya berkuda karena terdapat sejumlah penjaja kuda yang bisa ditunggangi untuk mengisi waktu ngabuburit Anda.

Setu Patok

Sebuah danau buatan di zaman Belanda ini cocok menjadi lokasi ngabuburit Anda. Terletak di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, danau yang satu ini bisa memberikan suasana alam yang bisa membuat hati tenang.

Tidak hanya itu, dari danau yang satu ini juga anda bisa menikmati pemandangan Cirebon dari ketinggian.

Itulah 5 rekomendasi tempat yang cocok dijadikan lokasi ngabuburit di Cirebon, selamat menikmati!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.