Sukses

Resmikan Gedung Baru, Bunda Paud Kota Makassar Harap Al-Madinah Islamic School jadi Percontohan

Bunda Paud Kota Makassar Indira Yusuf Ismail meresmikan gedung baru Al-Madinah Islamic School Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail meresmikan gedung baru Taman Kanak-Kanak Al-Madinah Islamic  School di Jalan Veteran Selatan, pada Minggu (19/03/2023). Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita. 

Dalam sambutannya, Indira Yusuf Ismail mengutarakan berapa pentingnya fasilitas dalam menunjang pendidikan kan anak di usia dini. menurut istri Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto itu, kualitas pendidikan yang baik sudah pasti sejalan dengan fasilitas yang baik. 

"Karena fasilitas yang bagus untuk anak-anak kita sangat penting untuk mendukung pendidikan yang ada di Kota Makassar,” kata Indira, Minggu (19/3/2023). 

Indira pun menghaturkan ucapan selamat kepada Dewan Pembina dan Para Guru Yayasan Al-Madinah Islamic School karena telah berhasil membangun fasilitas baru untuk anak usia dini yang ada di Kota Makassar. 

"Saya selaku Bunda PAUD Kota Makassar hadir di sini mengucapkan selamat karena bisa mewujudkan suatu gedung lagi, membangun fasilitas untuk pendidikan anak-anak yang ada di Kota Makassar," jelasnya.  

Selain infrastruktur, Indira menekankan pentingnya sistem dan konsep pembelajaran bagi anak usia dini. Sehingga Indira mengingatkan agar sekolah-sekolah lainnya juga mulai melakukan pembenahan konsep pendidikan secara bertahap berdasarkan hasil diskusi studi tiru Sekolah Jepang. 

"Kemarin kita melakukan studi tiru kita bawa kepala sekolah perwakilan. Kita belajar terapkan bagaimana mereka bisa mendidik anak-anak usia dini tapi kita tidak adopsi konsepnya," tutur Indira. 

Indira pun mendorong penerapan konsep pembelajaran hingga infrastruktur Al Madinah Islamic  School agar bisa menjadi sekolah percontohan bagi Taman Kanak-Kanak lainnya di Kota Makassar. 

"Dan ini tentu menjadi harapan bagi Kota Makassar. Semoga ini bisa menjadi percontohan pendidikan yang ada di Kota Makassar dan bisa menjadi cikal bakal nanti di Kota Makassar TK yang terbaik," harapnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.