Sukses

Sempat Terjadi Tarik-menarik Tas Isi Uang Sebelum Perampok Bank Artha Kedaton Lampung Tembakan Pistol

Perampokan bersenjata api yang terjadi di Bank BPR Artha Kedaton Lampung, Jumat pagi (18/3/2023) melukai 3 orang.

 

Liputan6.com, Lampung - Perampokan bersenjata api yang terjadi di Bank Artha Kedaton Lampung, Jumat pagi (18/3/2023) melukai 3 orang. Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, saat dihubungi Liputan6.com, membenarkan adanya peristiwa perampokan tersebut.

Pandra mengatakan, pelaku berinisial HG telah diamankan. Kejadiannya berawal saat satpam Bank Arta Kedaton atas nama Tito Alexander dan seorang teller bank atas nama Agnes hendak mengambil uang di Bank Mayora.

Seteleh mengambil uang di Bank mayora tersebut dan kembali ke Bank Arta Kedaton dengan dikawal satpam Bank Mayora atas nama Kismanto, tiba-tiba datang seorang pria berusaha merebut tas yang dipegang satpam.

Terjadi tarik-menarik antara pelaku dengan satpam Tito dan dibantu satpan Kismanto. Pelaku kemudian mengeluarkan senjata api jenis air softgun dari balik baju langsung menembakkan senjata api tersebut ke arah satpam Tito.

"Mengenai perut samping sebelah kiri, lalu menembakan kembali ke satpam Kismanto mengenai tangan sebelah kanan dan perut sebelah kanan," ujarnya.

Saat pelaku hendak kabur dengan membawa tas, lalu diadang Rendy lalu kemudian membekap pelaku dan merebut senjata air softgun yang dibawa Pelaku.

"Sesaat Kemudian terjadilah pergumulan antara pelaku dengan Rendy tiba-tiba datang Hance dengan bermaksud ingin membantu saudara Rendy malah tertembak oleh pelaku mengenai dada sebelah kanan," imbuhnya.

Kemudian Senjata air softgun yang dipegang pelaku berhasil direbut, dengan dibantu nasabah, karyawan, dan warga sekitar, pelaku pun berhasil diamankan.

Pandra mengatakan, akibat dari kejadian tersebut tiga orang menjadi korban akibat luka tembak, yaitu Tito Alexander (36) satpam Arta Kedaton, warga Jagabaya, mengalami Luka tembak perut samping sebelah kiri.

Kemudian, Kismanto (41) warga Kota Karang, mengalami luka tembak pada bagian perut kanan dan tangan sebelah kanan, dan korban ketiga Hance Chandra (42) warga perum Puri Hijau, mengalami luka tembak bagian pada dada kanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Satu Orang?

Pandra menambahkan, ketika perampokan terjadi, pihak Bank Arta Kedaton melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Teluk Betung Selatan, Polisi pun segera datang ke TKP dan melakukan penyelidikan dan olah TKP, kemudian melakukan penyelidikan apakah dalam kejadian tersebut masih ada pelaku lainnya.

Usai kejadian situasi sudah normal dan warga beraktivitas seperti biasa. Masyarakat diimbau tetap tetang dan melapor jika ada orang yang mencurigakan.

Hasil penyelidikan awal, satu orang pelaku berhasil di identifikasi atas nama Heri Gunawan, alamat Tanjung Karang Timur. "Saat ini polisi tengah intensif melakukan pemeriksaan pelaku dan saksi-saksi," ujarnya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita barang bukti satu unit motor Honda Vario warna merah, dua pucuk senjata api Softgun jenis Revolver dan Glock.

"Terkait ada atau tidaknya pelaku lain, masih didalami pihak kepolisian, kami mohon masyarakat bersabar kita doakan semoga peristiwa ini segera berhasil di ungkap polisi," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.