Sukses

Profil Brendan Fraser, Peraih Aktor Terbaik di Oscar 2023

Aktor Brendan Fraser baru-baru ini memperoleh penghargaan bergengsi di ajang Oscar 2023 sebagai Aktor Terbaik.

Liputan6.com, Bandung - Aktor Brendan Fraser baru-baru ini memperoleh penghargaan bergengsi di ajang Oscar 2023 sebagai Aktor Terbaik. Perannya dalam film The Whale mendapatkan apresiasi yang sangat besar karena totalitasnya bahkan sosoknya nyaris tidak dikenali.

Acara ini digelar di Hollywood, California, Amerika Serikat pada Minggu, 12 Maret 2023.

Penghargaan yang diterima aktor berusia 54 tahun itu juga membuatnya merasa terharu dan emosional. Brendan Fraser sendiri berhasil unggul dari beberapa aktor ternama yang masuk nominasi, seperti Austin Butler, Colin Farrell, Paul Mescal, dan Bill Nighy.

Tak hanya itu, Fraser pun juga menangis terharu dan memberikan pidatonya mengenai kemenangan yang ia dapatkan. Sepanjang pidatonya, ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang telah membawanya sampai bisa sejauh itu.

“Ya ampun, saya berterima kasih kepada Academy untuk kehormatan ini dan untuk studio kami A24 karena telah membuat film yang begitu berani. Saya berterima kasih kepada (sutradara) Darren Aronofsky karena telah memberi saya jalur kreatif dan membawa saya ke atas kapal yang bagus, The Whale,” ujarnya melansir dari People.com.

Merujuk 30 tahun karirnya di Hollywood, Fraser mengatakan ada aspek perjalanannya yang panjang.

"Saya tidak menghargai pada saat itu sampai berhenti," ujarnya.

Dengan mata memerah, ia mengakhiri pidato emosionalnya dengan berterima kasih kepada anak-anaknya dan teman pertamanya yang terbaik, Jeanne Moore.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Brendan Fraser

Brendan Fraser mempunyai nama lengkap Brendan James Fraser. Ia adalah kelahiran 3 Desember 1968 di Indianapolis. Fraser adalah putra dari pasangan Carol Mary dan Peter Fraser dan merupakan anak terakhir dari empat bersaudara.

Dalam dunia akting, Fraser memulai kariernya ketika berkuliah di perguruan tinggi di New York. Adapun debut akting pertamanya adalah film Dogfight yang pernah tayang pada 1991 dengan perannya sebagai pemeran pendukung.

Ia pun terus fokus dalam karier aktingnya sampai akhirnya memerankan banyak film-film, bahkan menjadi pemeran utama. Salah satu film yang membuat namanya terkenal adalah perannya di film The Mummy (1999).

Setelah berperan dalam film-film terkenal, nama Brendan Fraser sempat menghilang dari dunia hiburan. Pada 2018, Fraser pun mengatakan jika ia sempat mengalami kekerasan seksual dari tokoh penting di industri Hollywood tersebut.

Akhirnya saat ini Brendan pun hadir kembali dan berakting dengan totalitas dalam perannya di film The Whale. Sampai akhirnya pada usia 54 tahun ia telah berhasil mendapatkan penghargaan Aktor terbaik di Oscar 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.