Sukses

Jadwal Liga Champions Munchen vs PSG: Susunan Pemain, H2H, Live Streaming, hingga Prediksi Skor

Bayern Munchen akan bertanding melawan Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, pada tengah pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bayern Munchen akan bertanding melawan Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, pada tengah pekan ini.

Laga Munchen vs PSG akan berlangsung di Stadion Allianz Arena, pada Kamis (9/3/2023) sekitar pukul 03.00 WIB. Laga bisa disaksikan live streaming melalui Vidio.com atau siaran langsung di SCTV.

PSG diharuskan memikul beban yang cukup besar saat menjalani laga tandang leg kedua babak 16 Liga Champions, nanti.

Pasalnya, skuad arahan Christophe Galtier tersebut tertinggal satu gol dari Munchen di laga leg pertama.

Dalam sistem agregat, gol tandang lebih berharga dibandingkan gol kandang. Artinya, Munchen diunggulkan untuk mengubur asa Kylian Mbappe untuk merengkuh trofi Liga Champions pertama kalinya.

Selain itu, beban PSG pun semakin berat karena salah satu pemain andalannya, Neymar Junior akan absen sampai akhir musim ini. Bintang asal Brasil tersebut mengalami cedera.

Mbappe dan Lionel Messi menjadi tumpuan utama sektor penyerangan PSG pada laga nanti. Di sisi lain, Bayern Munchen sedang dalam performa terbaiknya.

Skuad berjulukan Die Roten menyandang gelar tujuh kali kemenangan di ajang Liga Champions musim ini. Munchen tak sekalipun menuai hasil imbang ataupun kalah saat menjalani fase penyisihan grup.

Die Roten tergabung di grup neraka bersama dengan Inter Milan dan Barcelona. Namun, Munchen harus siaga, karena mereka memiliki rekor buruk saat melawan PSG di Allianz Arena.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Munchen vs PSG akan menyajikan pertarungan syarat ketegangan. Kedua kesebelasan akan tampil habis-habisan di laga nanti.

Munchen dipastikan tak diperkuat Benjamin Pavard yang mendapat kartu merah di leg pertama. Kemungkinan Die Roten akan memasang duet de Light dan Upamecano di lini belakang.

Di lini depan, pelatih Munchen Julien Nagelsmann kemungkinan akan memainkan Choupo-Moting dan Thomas Muller kemungkinan akan dimainkan sejak menit awal.

Sementara PSG, kemungkinan akan mempercayakan lini depan kepada Lionel Messi dan Mbappe. Galtier pun kemungkinan akan memasang lima gelandang sekaligus guna bisa fokus menggempur pertahanan Munchen.

Di lini tengah ada tiga pemain yang bakal berperan mengatur serangan, yakni Veratti, Vitinha, dan Fabian Ruiz. Ketiganya akan menjaga lini tengah PSG.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Yann Sommer; Alphonso Davies, Matthijs de Light, Dayot Upamecano, Josip Stanisic; Joshua Kimich, Leon Goretzka; Jamal Musiala, Thomas Muller, Leroy Sane, dan Maxim Chuopo- Mouting.

Manajer: Julian Nagelsmann.

PSG (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Presnel Kimpembe, Sergio Ramos, Marquinhos; Nuno Mendes, Fabian Ruiz, Marco Verrati, Vitinha, Nordi Mukiele; Kylian Mbappe, dan Lionel Messi.

Manajer: Christophe Galtier.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Die Roten lebih unggul daripada PSG berdasarkan lima pertemuan terakhir keduanya. Munchen tercatat mampu menang sebanyak empat kali sementara PSG hanya mampu menang sekali saja.

5 pertemuan terakhir Munchen vs PSG

(15/2/2023) PSG vs Munchen 0-1

(14/4/2021) PSG vs Munchen 0-1

(8/4/2021) Munchen vs PSG 2-3

(24/8/2020) PSG vs Munchen 0-1

(21/7/2018) Munchen vs PSG 3-1

5 laga terakhir Munchen

(5/3/2023) VfB Stuttgart vs Munchen 1-2

(26/2/2023) Munchen vs Union Berlin 2-0

(18/2/2023) M’ladbach vs Munchen 3-2

(15/2/2023) PSG vs Munchen 0-1

(11/2/2023) Munchen vs Bochum 3-0

5 laga terakhir PSG

(5/3/2023) PSG vs Nantes 4-2

(27/2/2023) Marseille vs PSG 0-3

(19/2/2023) PSG vs Lille 4-3

(15/2/2023) PSG vs Munchen 0-1

(11/2/2023) Monaco vs PSG 3-1

4 dari 4 halaman

Prediksi Skor

Bayern Munchen di atas angin akan mampu menekuk PSG. Rekor mengesankan Die Rotten saat bersua dengan PSG membuat Muller dan kolega diunggulkan untuk memenangkan pertandingan nanti.

Namun dari segi materi pemain, PSG tentu memiliki segudang pemain bintang seperti Mbappe dan Messi yang kemungkinan akan merepotkan barisan pertahanan Munchen.

Pelatih PSG, Galtier mengatakan skuadnya kini lebih solid saat melakukan perubahan susunan pemain. Meski begitu Galtier mengaku absennya Neymar menjadi kerugian bagi PSG.

"Kami lebih kompak, lebih solid, kami memenangkan duel lebih banyak dari biasanya. Dengan Abesnnya Ney (Neymar)," kata Galtier Sabtu (4/3/2023) melansir L'Equipe.

"Namun, untuk memberi tahu Anda, apakah absennya Ney sesuatu yang sepele? Tentu tidak!" Galtier menambahkan.

Sementara Julien Nagelsmann mengatakan absennya Neymar menjadi hal yang merugikan PSG di laga nanti. Pasalnya, daya gedor lini depan PSG akan berkurang saat Neymar absen.

"Di leg 1, mereka tanpa Kylian Mbappe di awal hal itu sedikit memengaruhi jalannya pertandingan. Ketika dia (Mbappe) masuk, permainan berubah," kata Nagelsmann.

Nageslmann menginginkan agar PSG keluar menyerang habis-habisan. Dengan begitu Die Roten bisa memanfaatkan skema serangan balik untuk mengubah papan skor.

Ia khawatir apabila PSG tampil bertahan, yang justru akan memanfaatkan peluang serangan balik menjadi gol. Hal itu tentu akan merepotkan de Light dan kolega.

"Baik kami dan PSG memiliki kecepatan serangan yang luar biasa. Kami ingin menyerang mereka saat mereka menguasai bola, dan hadir secara fisik sejak menit pertama," katanya.

:Apa yang kami butuhkan di leg kedua adalah mencegah mereka menggunakan kecepatan mereka (PSG)," tutupnya.

Prediksi skor Munchen vs PSG kemungkinan dimenangkan oleh Munchen dengan skor 2-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.