Sukses

8 Manfaat yang Diberikan Oat untuk Kulitmu

Oat diketahui mengandung beta-glukan, antioksidan, asam lemak, dan koloid oatmeal yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit, mengurangi gatal-gatal dan iritasi pada kulit, serta memperbaiki elastisitas kulit.

Liputan6.com, Jakarta - Oat memiliki banyak kandungan yang tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga untuk kesehatan kulit. Kira-kira apa saja ya manfaat oat untuk kulit?

Oat diketahui mengandung beta-glukan, antioksidan, asam lemak, dan koloid oat yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit, mengurangi gatal-gatal dan iritasi pada kulit, serta memperbaiki elastisitas kulit.

Tak heran jika oat banyak digunakan sebagai bahan untuk berbagai produk perawatan kulit seperti sabun, scrub, sampai masker wajah. 

Cukup banyak manfaat yang diberikan oat untuk kesehatan kulit. Kamu yang penasaran, simak beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rutin melakukan perawatan kulit dengan menggunakan oat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Oat untuk Kesehatan Kulit

1. Menghidrasi kulit

Kandungan senyawa beta-glukan pada oat dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah dehidrasi.

2. Menenangkan kulit sensitif

Oat memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan kulit yang sensitif atau teriritasi.

3. Mengurangi gatal dan iritasi kulit

Avantharmides, salah satu kandungan yang terdapat dalam oat telah terbukti dapat membantu mengurangi gatal dan iritasi pada kulit.

4. Mengurangi peradangan

Oatmeal mengandung senyawa antioksidan seperti vitamin E dan asam ferulat yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit. 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Menyehatkan kulit

Kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6 dalam oatmeal dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

6. Menjaga pH kulit

Oatmeal memiliki pH yang seimbang, sehingga dapat membantu menjaga keseimbangan pH kulit.

7. Menjaga kelembapan kulit 

Kandungan saponin dalam oatmeal dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah kekeringan.

8. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Oatmeal mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan keriput.

Itu dia beberapa manfaat oat yang dapat membantu kesehatan kulit, termasuk kulit wajah. Apa kamu tertarik untuk menggunakannya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.