Sukses

Truk Tabrak Rumah dan Kendaraan di Gekbrong Cianjur, 1 Orang Tewas

Sopir truk itu meninggal setelah menabrak sejumlah kendaraan dan warung makan.

Liputan6.com, Jakarta - Insiden kecelakaan lalu lintas melibatkan truk tronton terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, wilayah Kampung Gombong, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Selasa (28/2/2023). Sopir truk itu meninggal setelah menabrak sejumlah kendaraan dan warung makan.

Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur Iptu Hadi Kurniawan menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan tersebut berawal ketika truk tronton melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

“Saat tiba di lokasi kejadian, truk kontainer bermuatan palet kayu tersebut oleng ke kanan dan menabrak dua angkot yang sedang menunggu penumpang,” ujar Hadi dalam keterangannya, Selasa (28/2/2023).

Hadi mengatakan, setelag itu truk menabrak dua kendaraan jenis truk dari arah berlawanan. Lalu truk kontainer tersebut menabrak warung makan yang berada di sisi jalan.

Menurut Hadi, akibat kecelakaan itu, sopir truk kontainer meninggal dunia akibat terjepit. Adapun sopir truk tronton diketahui merupakan warga asal Malang, Jawa Timur.

Selain korban meninggal, ada dua orang yang terluka. Korban meninggal dan yang terluka sudah dievakuasi ke RSUD Sayang Cianjur.

Hadi mengatakan, petugas berupaya mengevakuasi truk tronton yang mengalami kecelakaan dan menabrak warung makan. Kendaraan penderek pun dikerahkan untuk mengevukasi.

Adapun polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan truk tronton tersebut. Termasuk sebab truk mengalami oleng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.