Sukses

Lagu BTS 'Dynamite' Tembus 500 Juta Streaming, Dapat Sertifikat Diamond dari RIAJ

Grup K-pop BTS dan Le Sserafim berhasil mendapatkan sertiifikat streaming dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ).

Liputan6.com, Jakarta - Grup K-pop BTS dan Le Sserafim berhasil mendapatkan sertiifikat streaming dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ).

Berdasarkan laporan Soompi, RIAJ mulai menerapkan sistem sertifikasi baru untuk layanan streaming lagi secara daring pada 2020.

Hal tersebut sebagai upaya pemutakhiran dari sistem sertifikasi sebelumnya untuk pengiriman albuum fisik dan penjualan via unduhan digital. Melalui sistem sertifikasi tersebut apabila lagu mencapai 30 juta aliran, maka akan otomatis mendapat sertifikat perak.

Sementara, saat lagu mencapai 50 juta aliran makan akan mendapat sertifikat emas. Dua teratas selanjutnya, bila lagu menembus 100 juta aliran mendapatkan platinum dan diamond ketika menembus 500 juta aliran.

Lagu ANTIFRAGILE dari LE SSERAFIM sukses mendapat sertifikat emas setelah sukses melewati jumlah 50 juta streaming di Jepang. Selain itu, RIAJ pun mengenalkan sertifikat double dan triple platinum untuk lagu yang berhasil menembus 200 dan 300 streaming.

Lagu 'Butter' milik BTS secara resmi mendapatkan sertifikat triple platinum setelah mencapai 300 juta streaming.

BTS pun sukses meraup sertifikat double platinum setelah lagu 'Permission to Dance' sukses didengarkan oleh 200 juta penggemarnya melalui saluran streaming.

Sebelum itu, lagu BTS lainnya, 'Dynamite' pun membukukan sertifikat diamond pada Februari 2023 lalu, setelah sukses didengar lebih dari 500 juta streaming.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.