Sukses

Hitam tapi Nikmat, Yuk Coba 5 Bebek Goreng Bumbu Madura Terenak di Bandung

Bebek bumbu Madura memang terlihat unik karena warnanya yang hitam. Meski begitu, bumbu kaya rempah ini bisa bikin orang ketagihan saat menyantapnya.

Liputan6.com, Bandung - Buat yang ada di Bandung, sekarang tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke Madura buat makan bebek bumbu hitam. Ada cukup banyak tempat yang menawarkan bebek bumbu Madura yang sohor itu. Yuk, intip!

Bebek bumbu Madura memang terlihat unik karena warnanya yang hitam. Meski begitu, bumbu kaya rempah ini bisa bikin orang ketagihan saat menyantapnya.

Campurkan dengan nasi panas, tambahkan suiran daging bebek goreng yang garing sekaligus lembut dan gurih, kamu akan menemukan sensasi kenikmatan yang tidak terkalahkan. Ketimbang hanya menikmati sepotong bebek goreng dengan sambal bawang.

Keunikan bumbu hitam ini berasal dari berbagai bumbu rempah yang digunakan. Bumbu yang digunakan biasanya olahan cabai merah, bawang merah dan bumbu lainnya yang dimasak hingga warnanya berubah kehitaman serta teksturnya mengental.

Untuk bisa menikmati seporsi makanan khas Jawa Timur ini, kamu tak perlu lagi repot datang ke sana. Ada beberapa tempat yang wajib kamu datangi kalau penasaran dengan kenikmatan bebek bumbu madura.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Bebek Goreng Bumbu Hitam khas Madura di Bandung

1. Nasi Bebek Madura Bu Fita

Salah satu nasi bebek yang disebut-sebut terenak di Bandung adalah buatan Bu Fita. Bahkan hasil ulasannya pun cukup tinggi.

Ada berbagai pilihan menu bebek di tempat yang satu ini. Kamu bisa memilih potongan bebek super atau potongan bebek sedang. Kamu juga bisa melengkapinya dengan tempe atau tahu goreng.

Nasi bebek yang satu ini terletak di JL. Rajawali Timur 251F (dekat lampu merah) dan buka mulai pukul 17.30 sampai 00.00 atau kamu bisa order ke Jalan Dunguscariang No. 47, Andir.

2. Nasi Bebek Mas Amir

Nasi bebek Madura juga biasa disebut dengan nasi bebek bumbu hitam. Karena bumbu pemikatnya yang berwarna hitam.

Salah satu nasi bebek Madura yang jadi favorit warga Bandung, khususnya yang ada di daerah Timur adalah, nasi bebek yang ada di Jalan Gedebage Selatan No. 39, Bandung ini.

3. Nasi Bebek Serasa

Nasi bebek Madura bumbu hitam lain yang wajib disambangi adalah, Serasa yang ada di Jalan Tongkeng No. 71, Bandung.

Selain bebek, di tempat itu juga ada ayamnya, bisa jadi pilihan buat kamu yang ngga suka daging bebek. Kamu juga bisa menambahkan selada goreng atau kol goreng buat teman makan.

Nasi bebek Madura yang satu ini buka setiap jam 11 siang sampai jam 9 malam.

4. Nasi Bebek Cak Hasan khas Madura

Satu lagi nasi bebek dengan bumbu hitam kaya rempah yang wajib dicoba. Namanya Nasi Bebek Cak Hasan.

Satu porsi nasi bebek bumbu hitam ini dilengkapi juga dengan sambal yang bikin ketagihan dan juga lalapan. Kamu bisa menambah tempe dan tahu goreng, serta berbagai sate.

Bebek madura yang satu ini lokasinya memang agak jauh dari jalan raya, yaitu di Jalan PSM Dalam, Kebun Jayanti, Kiaracondong. Tempat ini buka mulai jam 3 sore sampai 11 malam, ya.

5. Nasi Bebek Madura Cak Madeng

Nasi bebek Madura ini juga jadi andalan warga Bandung. Selain bumbu hitamnya yang pekat dan nikmat, sambalnya pun sayang buat dilewatkan.

Kamu bisa memesan kol goreng, tahu dan tempe untuk menemani si bebek hitam.

Lokasinya di Jalan Kebon Jati, di seberang Rumah Sakit Kebon Jati dan sudah buka mulai jam 9 pagi sampai 18.30 malam.

Nah itu dia lima tempat bebek goreng bumbu hitam khas Madura. Buat kamu yang suka makan bebek, pastikan tidak melewatkannya, ya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.