Sukses

Ayo Seluruh Kejaksaan di Riau Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Wakil Jaksa Agung Sunarta melaksanakan kunjungan kerja ke Kejati Riau mensosialisasikan pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi.

Liputan6.com, Pekanbaru - Wakil Kepala Kejaksaan Agung Sunarta melaksanakan kunjungan kerja ke Kejati Riau dan Kejari Kampar. Ketua Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Kejaksaan ini menyorot pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Pada lingkup jajaran Kejati Riau baru sedikit yang memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

WBK baru diperoleh oleh Kejati Riau dan Kejari Kota Pekanbaru serta Kejari Kuantan Singingi, sedangkan Kejari lainnya di Bumi Lancang Kuning belum. Sementara WBBK baru diperoleh 2 Kejari tersebut.

Sunarta mendorong Kejati Riau agar memperoleh predikat WBBK setelah memperoleh WBK. Begitu juga dengan Kejari yang saat ini belum berhasil memperoleh WBK.

"Tujuan kedatangan saya untuk melihat-lihat semua di sini dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM," ujar Sunarta didampingi Kajati Riau Supardi, Asisten Pembinaan Robinson Sitorus dan Kasi Penerangan Hukum (Penkum) dan Bambang Heripurwanto, Kamis siang, 16 Februari 2023.

Sunarta mengumpulkan semua Kepala Kejari dan jajarannya di Riau untuk memperbaiki diri dan kinerja melayani masyarakat agar WBK dan WBBM tercapai. Jajaran diminta serius membangun zona integritas.

"Sama-sama memperbaiki diri di kantornya dan satuan kerjanya untuk membangun Zona Integritas menuju WBK-WBBM," tegas Sunarta.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sangat Penting

Sunarta meminta jajaran yang memperoleh WBK mempertahankan. Sementara yang belum agar mencontoh kepada Kejari yang sudah agar memperoleh hal serupa.

Menurut Sunarta, dua predikat itu penting dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat, tentunya sisi penegakan hukum.

"Yang pada intinya penegakan hukum yang humanis untuk meningkatkan pelayanan publik," imbuhnya.

Terakhir, Sunarta berharap dukungan insan pers di Riau untuk mendukung kinerja jajarannya.

"Karena pers bagi kami adalah mitra, apa yang kami kerjakan tentu perslah yang membantu untuk mensosialisasikan," sebut Sunarta.

Sunarta datang ke Pekanbaru pada Kamis pagi. Sunarta mensosialisasikan Reformasi Birokrasi Tematik dan Asistensi Indeksasi di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Riau.

Tiba di Pekanbaru, Sunarta menuju ke Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru. Di sana, Sunarta melihat loket pelayanan dan penerangan hukum Kejati Riau.

Dari sana, Sunarta menggelar pertemuan di Aula HM Prasetyo Gedung Satya Adhi Wicaksana Kejati Riau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini