Sukses

Maudy Ayunda Ungkap 'Culture Shock' Suami, Heran Sama Bunyi Klakson

Liputan6.com, Bandung - Artis Maudy Ayunda baru-baru ini menghadiri acara Vindes di YouTube. Sang penyanyi sekaligus aktris ini menceritakan mengenai suaminya yang saat ini tinggal di Indonesia.

Maudy mengatakan, suaminya tersebut sempat mengalami culture shock dengan kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Salah satunya Maudy menceritakan bahwa Jesse suaminya pernah terkejut ketika cara Indonesia berkomunikasi. Di mana warga di sini menggunakan klakson kendaraan dalam mengisyaratkan sesuatu.

"Kita suka ketawa-ketawa bareng kayak di sini orang berkomunikasi dengan klakson ya," kata Maudy dikutip dari Youtube Vindes.

Apa yang dimaksud Maudy adalah kebiasaan membunyikan klakson yang mempunyai banyak makna. Misalnya bisa ‘tintin’ berarti halo, sampai jumpa, hingga minggir. Suami Maudy pun cukup terkejut dengan kultur tersebut.

Mendengar ucapan Maudy Ayunda, Desta baru menyadari kebiasaan yang dilakukan orang Indonesia itu, termasuk dirinya.

"Indonesia bener klakson semua. Gue beberapa kali sampai turun mobil," ujar Desta.

Jesse sendiri merupakan suami Maudy Ayunda yang saat ini tinggal di Indonesia. Maka, sang suami pun harus mempelajari semua kebiasan baru termasuk belajar bahasa Indonesia. Adapun keduanya bertemu di kampus yang sama yaitu di Stanford University.

Maudy Ayunda memang tidak hanya berbakat dan cantik saja namun juga dikenal sebagai artis yang pintar. Ia sangat mementingkan pendidikan dan tidak heran menjadi artis yang banyak dikagumi oleh banyak orang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Maudy Ayunda

Maudy Ayunda mempunyai nama lengkap Ayunda Faza Maudya. Dia merupakan perempuan kelahiran 19 Desember 1994 di Jakarta.

Maudy merupakan anak dari pasangan Didit Jasmedi R. Irawan dan Muren Murdjoko. Dia dikenal sebagai artis, penyanyi, sekaligus model asal Indonesia yang sangat berprestasi.

Maudy Ayunda bahkan lulus dari dua kampus ternama Luar Negeri yaitu berkuliah di Oxford dengan jurusan PPE (Philosophy, Politics and Economics) serta melanjutkan magister di Stanford dengan dua gelar M.B.A dan M.A.

Tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik, Maudy juga sangat menginspirasi banyak orang karena bisa berkarier juga dalam dunia hiburan. Maudy mengawali kariernya dalam dunia perfilman pada 2005 hingga 2010 dalam debutnya.

Berawal dari film 'Untuk Rena', Maudy yang baru berusia 11 tahun sudah berhasil mendapatkan penghargaan dari ajang Festival Film Jakarta pada 2006 sebagai artis utama terpilih.

Sejak saat itu, ia banyak bermain film bagus dan juga bahkan mengisi soundtrack untuk film-film yang pernah ia bintangi. Bahkan Maudy juga sudah merilis beberapa album dan lagu-lagu terkenal.

Ada beberapa film terkenal yang dibintangi oleh Maudy Ayunda Seperti film Laskar Pelangi (2009), Perahu Kertas (2012), Habibie & Ainun 3 (2019, hingga yang terbaru Losmen Bu Broto (2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.