Sukses

Kebakaran Di Agam, 5 Toko dan 17 Kendaraan Ludes Dilalap Si Jago merah

Kejadian bermula ketika penjual bensin menyuling minyak ketengan sambil memegang rokok.

Liputan6.com, Bukittinggi - Sebanyak 5 toko semi permanen, 10 kendaraan roda empat dan dua sepeda motor di Jalan Raya Kapas Panji, Nagari Taluak IV Suku Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, Sumatera Barat hangus terbakar, Minggu (12/2/2023).

Kebakaran hebat itu terjadi pukul 09.45 WIB. Kejadian berawal ketika saksi atas nama Zulkifli (51) yang menjual minyak ketengan menyalin bensin.

Saat penyalinan bensin ia sempat bercanda dengan temannya atas nama Abid sambil memegang rokok, saat itu bensin tumpah dan api rokok lansung menyambar tumpahan bensin sehingga api membesar.

Kasi Humas Polresta Bukittinggi, AKP Sitinjak mengatakan api kemudian langsung merembet ke kendaraan dan toko di sekitar lokasi kejadian.

"Para saksi sempat memadamkan api dengan air namun tidak bisa dipadamkan, Zulkifli mengalami luka bakar pada kaki sebelah kiri," ujarnya, Minggu (12/2/2023).

Ia menyebut api berhasil dipadamkan setelah 9 unit pemadam dan dibantu masyarakat berjibaku memadamkan si jago merah.

Sitinjak menyebut tak ada korban jiwa dalam kejadian di wilayah hukum Polresta Bukittinggi tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp10 miliar.

Pihaknya saat ini juga masih melakukan pendalaman terkait insiden tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.