Sukses

3 Rekomendasi Film Terbaik Indonesia di Netflix, Sudah Nonton?

Banyak sekali film Indonesia terbaru yang bisa kamu tonton dengan mudah di platform streaming legal Netflix.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia perfilman Indonesia perlahan mulai bertransformasi. Tak sedikit karya sineas Indonesia tayang dan masuk dalam kategori populer di Netflix.

Bahkan, ada beberapa film yang memperoleh penghargaan di dalam maupun luar negeri. Kualitas dari film Indonesia sudah tidak diragukan lagi.

Kamu juga sudah bisa menonton beberapa film festival Indonesia yang keren yang tidak tayang di bioskop melalui Netflix. Jadi jangan takut kehabisan tontonan di Netflix karena banyak sekali film Indonesia terbaru yang bisa kamu tonton dengan mudah.

Berbagai genre mulai dari komedi, thriller, keluarga, dan sebagainya bisa kamu nikmati dengan lebih dulu berlangganan Netflix.

Berikut adalah beberapa film Indonesia terbaik yang bisa kamu tonton di Netflix:

Penyalin Cahaya

Film Penyalin Cahaya menyabet 12 penghargaan Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Rilis 12 Januari 2022 di Netflix, film ini bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Suryani yang diperankan Shenina Cinnamon.

Suryani kehilangan beasiswa di kampusnya karena sebuah postingannya yang sedang mabuk tersebar di media sosial. Saat kejadian itu, Suryani tidak ingat apa-apa sampai akhirnya ia menemukan kejanggalan-kejanggalan dirinya telah dilecehkan.

Dalam film ini digambarkan bagaimana sulitnya para korban kekerasan sosial memperoleh keadilan. Suryani tidak bisa memperoleh keadilan atas pelaku yang dianggap orang penting di kampusnya.

Penonton akan diajak memecahkan teka-teki dalam film ini untuk mengungkap sang pelaku.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marlina: Si Pembunuh dalam Empat Babak

Marlina: Si Pembunuh dalam Empat Babak ini adalah salah satu film Netflix Terbaik sejak perilisannya pada 2017. Bercerita tentang seorang janda bernama Marlina yang diperankan oleh Marsha Timothy yang sedih akibat kematian suaminya.

Sampai dalam ceritanya datang perampok yang mengancam harta, nyawa, dan kehormatannya. Karena Marlina tidak berdaya, dia mengikuti perintah dari para perampok itu.

Sampai pada klimaks dalam film ini ketika Marlina berhasil memenggal kepala Sang Perampok. Esok harinya, Marlina membawa penggalan kepala tersebut ke kantor polisi sekaligus melaporkan kejadian yang ia alami.

Suasana kegetiran dalam hidup Marlina sangat epik tergambar dalam film ini saat adegan perjalanannya menuju kantor polisi membawa penggalan kepala perampok.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Film yang bercerita tentang seorang pria petarung yang hidup di tengah masyarakat yang penuh dengan kekerasan. Menarik dari film ini adalah pria petarung bernama Ajo Kawir yang diperankan oleh Marthino Lio memiliki penyakit impotensi yang cukup membuatnya menderita.

Sampai akhirnya dia jatuh cinta dengan seorang petarung wanita kejam bernama Iteung yang diperankan oleh Ladya Cheryl. Film ini diadaptasi dari novel yang berjudul sama karya sastrawan terkenal Indonesia Eka Kurniawan.

Selain Ajo Kawir dan Iteung, ada juga pemeran aktor-aktor dan aktris terkenal Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi aktingnya, seperti Reza Rahadian, Lukman Sardi, Christine Hakim, dan lainnya.

Sebenarnya masih banyak film Indonesia keren lainnya yang bisa kamu tonton di Netflix. Selamat menonton.

 

Penulis: Nila Amalia Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.