Sukses

5 Tempat Wisata Romantis untuk Rayakan Hari Valentine di Yogyakarta

Berikut tempat wisata romantis untuk dikunjungi saat Hari Valentine di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Yogyakarta dikenal memiliki beragam tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Salah satunya ialah tempat wisata romantis yang dapat menjadi jujukan untuk merayakan valentine.

Ada berbagai tempat wisata romantis di Yogyakarta, mulai dari gunung hingga pantai yang memiliki suasana romantis. Dikutip dari berbagai sumber, berikut tempat wisata romantis untuk dikunjungi saat Hari Valentine di Yogyakarta.

1. Kebun Buah Mangunan

Kebuah buah mengunan menjadi salah satu tempat wisata romantis Yogyakarta. Wisatawan yang berkunjung ke Kebun Buah Mangunan dapat melakukan aktivitas memetik buah-buahan yang siap panen untuk dibawa pulang.

Selain itu salah satu pesona tempat wisata romantis ini adalah pemandangan kabut dan sungai yang populer. Spot ini lah yang menjadi tempat terbaik untuk menunggu matahari terbit, sambil melihat kabut yang memudar perlahan.

Kebun Buah Mangunan berada di Sukorame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Tempat wisata Yogyakarta ini buka setip hari, mulai pukul 05.30 - 10.00 WIB dan 14.00 - 17.30 WIB.

Harga tiket masuk Kebun Buah Mangunan dibanderol mulai dari Rp 5.000.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. HeHa Sky View

HeHa Sky View menawarkan pemandangan perkotaan dan alam khas Yogyakarta dari ketinggian. Ada banyak spot foto dan restoran yang berkonsep modern di salah satu tempat wisata romantis ini.

Saat malam tiba, wisatawan dapat menyaksikan kerlap-kerlip lampu perkotaan, sambil menikmati hidangan bersama pasangan. Menu yang ditawarkan restoran di tempat ini juga cukup beragam, mulai dari makanan tradisional hingga westren dengan harga terjangkau.

HeHa Sky View berada di Jalan Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Gunungkidul. Tempat wisata romantis ini buka Senin–Jumat pukul 11.00–21.00 WIB dan Sabtu–Minggu pukul 08.00–21.00 WIB.

Harga tiket masuk HeHa Sky View ini berkisar Rp 10.000–Rp 20.000.

3. Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan salah satu destinasi wisata kekinian di Yogyakarta yang menawarkan suasana romantis pada malam hari. Kelap-kelip lampu kota dan pemandangan langit malam cocok dinikmati sambil merayakan momen Hari Valentine.

Tempat wisata romantis ini berlokasi di Jalan Raya Yogyakarta – Wonosari KM.15. Sesuai namanya, destinasi wisata ini berada di atas bukit.

Berada di atas ketinggian hingga 150 Mdpl, Bukit Bintang memiliki udara yang sejuk dan dingin. Selain itu, lokasi ini juga dipenuhi banyak pohon besar yang rindang.

Dengan panorama dan bentang alam yang disuguhkan tersebut, tak heran jika lokasi ini menjadi tempat yang pas untuk merayakan momen Hari Valetine bersama pasangan. Tak hanya untuk pasangan, lokasi ini juga banyak dikunjungi keluarga.

Selain menikmati pemandangan, wisatawan juga bisa menikmati kuliner di sekitar lokasi. Beberapa makanan ringan dan minuman hangat tersedia dengan harga yang sangat terjangkau.

Tentu saja, makanan dan minuman yang tersedia sangat cocok dinikamati saat bersama orang tersayang di tengah dinginnya udara malam.

 

3 dari 3 halaman

4. Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri dikenal sebagai salah satu tempat wisata romantis di selatan Kota Yogyakarta. Suasana sejuk dan rimbunan hutan pinus menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Wisatawan dapat berjalan mengelilingi pepohonan, bermain, ayunan, berfoto, hingga naik ke atas rumah pohon yang dibangun. Dengan suasana yang sejuk dan diteduhi rindangnya pohon pinus, tempat ini memang sangat cocok untuk bersantai bersama pasangan.

Wisatawan dapat menggelar tikar di antara pohon pinus, dan menyantap makanan yang dibawa dari rumah sambil sesekali berswafoto. Ada beragam spot-spot instagramable sekaligus romantis.

Hutan Pinus Imogiri terletak di Jalan Hutan Pinus Ngajir, Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul. Tempat wisata romantis ini buka setiap hari, mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

Harga tiket masuk Hutan Pinus Imogiri dibanderol mulai dari Rp 5.000 per orangnya.

5. Puncak Becici

Puncak Becici juga memiliki kawasan hutan pinusn yang menjadi tempat wisata romantis favorit para pasangan. Wisatawan yang mengunjungi tempat wisata romantis ini dapat menyaksikan pemandangan senja berlatar belakang Gunung Merpapi, Gunung Merbabu, Bagian utara Candi Prambanan hingga pantai selatan.

Selain menikmati pemandangan matahari tenggelam, wisatawan juga dapat duduk bersantai di atas gardu pandang, merebahkan tubuh di hammock yang tersedia, bermain ayunan, berkemah, atau berburu foto pemandangan alam. Puncak Becici terletak di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Pucak Becici buka setiap hari, mulai pukul 06.00-22.00 WIB. Harga tiket masuk tempat wisata romantis ini dibanderol mulai dari Rp 5000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.