Sukses

Daftar Film Terbaru Bioskop yang Tayang Februari 2023

Memasuki bulan kedua di 2023 ini bioskop-bioskop di Indonesia akan menayangkan sejumlah film terbaru.

Liputan6.com, Bandung - Memasuki bulan kedua di 2023 ini, bioskop-bioskop di Indonesia akan menayangkan sejumlah film terbaru. Film ini baik dari dalam negeri sekaligus luar negeri yang akan menemani waktu akhir pekan kamu.

Genrenya pun bermacam-macam mulai dari film drama, romantis, horor, dan juga film animasi anak-anak. Tak hanya itu, film superhero juga akan segera tayang dan membuat banyak penggemarnya menantikan film tersebut.

Melansir dari berbagai sumber khususnya dari situs-situs bioskop resmi yang ada di Indonesia, berikut adalah daftar film yang akan tayang pada Februari 2023:

1. BTS: Yet to Come in Cinemas (1 Februari 2023)

BTS merupakan salah satu idol grup asal Korea Selatan yang mempunyai banyak penggemar tidak hanya di negara asalnya namun di berbagai negara di dunia. Adapun film ini adalah tayangan spesial yang sebelumnya pembelian tiketnya sudah dijual dari jauh-jauh hari.

Tayang selama 104 menit dalam film ini akan memperlihatkan para personelnya yaitu RM, Jin, SUGA, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook yang tengah melaksanakan konser di Busan pada tahun lalu.

2. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (2 Februari 2023)

Film ini adalah film sekuel dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) yang akan lebih dalam menceritakan tentang Aurora anak kedua dari keluarga tersebut. Berdurasi 106 menit film ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan diperankan oleh Sheila Dara Aisha, Rio Dewanto, hingga Rachel Amanda.

Kisahnya akan menceritakan tentang Aurora yang tinggal di London dan merupakan tempat penuh harapan dan berjuta kemungkinan dalam mewujudkan impian. Ia juga menemukan tambatan hati yang mempunyai visi sejalan dengannya bernama Jem.

Namun suatu ketika Aurora menemukan sisi lain dari Jem dan membuatnya mengorbankan kuliah dan meninggalkan mimpinya begitu saja. Ditengah masa sulitnya Aurora ditemani dengan dua sahabatnya yaitu Honey dan Kit dan tinggal di apartemen mereka. Aurora pun disibukkan dengan bertahan hidup serta berjuang kembali untuk bisa kembali kuliah dan bekerja serabutan, ia juga putus kontak dengan keluarganya.

3. The Point Men (1 Februari 2023)

Film ini adalah film dari Korea Selatan yang berdurasi 108 menit dan diperankan oleh aktor Hyun Bin, Hwang Jung Min, dan Kang Ki Young. Kisahnya diangkat dari kisah nyata penyanderaan warga Korea Selatan di Afghanistan.

Kisahnya menceritakan sekelompok turis Korea yang disandera oleh kelompok ekstremis Taliban di Afghanistan. Pemerintah Korea pun mengirimkan Jae Ho seorang diplomat yang dikenal paling terampil di Korea maka dari itu ia diminta untuk menangani situasi tersebut.

Ia pun meminta kerja sama dari pemerintah, tetapi usahanya sia-sia dan karena hal itu ia gagal dan terpaksa bekerja dengan Dae Sik yang merupakan agen khusus yang ahli di Timur Tengah. Ketegangan semakin terjadi terutama ketika sandera pertama mati dan keduanya pun semakin bekerja sama untuk menyelamatkan sandera lainnya.

4. Tasbih Kosong (2 Februari 2023)

Tasbih Kosong merupakan film bergenre horor asal Indonesia berdurasi 105 menit film karya Arie Achmad Buang ini diperankan oleh Fritz Frederich, Riskyana Hidayat, dan St Ardiana Arifin.

Menceritakan tentang dua orang pegawai yang ditugaskan oleh kantornya untuk mendata sebuah desa terpencil di Sulawesi Selatan. Di desa tersebut penduduknya masih menganut ilmu pesugihan dan juga pelet.

Suatu hari ada sosok Pak Wahyu yang menjadi tokoh utama pesugihan, ia tidak sendiri karena bekerja sama dengan orangtua Rajeng agar bisa menjadikan Pak Wahyu sebagai kades selamanya di sana. Rajeng sendiri adalah orang yang sudah diwarisi ilmu pesugihan dan ia tidak mau menerima hal tersebut dan ingin menjalani hidup layaknya orang biasa.

5. Tanpa Ampun (2 Februari 2023)

Film ini merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata dan berdurasi 90 menit, film ini disutradarai oleh M Yusuf dan menceritakan kisah tentang setting waktu di tahun 2017. Terdapat 4 warga negara Rusia yang datang dan tinggal di Bali dengan tujuan utama merampok dan membobol mesin ATM.

Aksi perampokannya menggunakan senjata laras panjang milik anggota polisi yang berjaga di Hotel Ayana Jimbaran. Para perampok selalu menggunakan topeng sehingga membuat Kapolda Bali memerintahkan lima anggota terbaik mereka untuk menangkap dan menyelesaikan kasus tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

6. Bismillah Kunikahi Suamimu (23 Februari 2023)

Film ini diperankan oleh beberapa aktor terkenal yaitu Syifa Hadju, Rizky Nazar, dan Mikha Tambayong. Disutradarai oleh Benni Setiawan film ini bergenre drama dan menceritakan rumah tangga dari Malik dan Hanna.

Keduanya akan segera mempunyai anak pertamanya namun ketika melakukan konsultasi kehamilan dokter kandungan Hanna digantikan oleh dokter muda bernama Cathy yang ternyata merupakan sahabatnya semasa SMA dan sekaligus mantan kekasih Malik.

Nasib buruk harus Hanna hadapi karena ternyata ia terjangkit kanker dan mengancam nyawanya serta janinnya sehingga ia harus menjalani operasi yang dekat dengan waktu kelahirannya. Dokter mengatakan kemungkinan selamat untuk Hanna sangatlah kecil.

Hanna yang menyadari hal tersebut akhirnya membuat sebuah permohonan di mana sebelum menikah ia ingin Malik menikahi Cathy. Keduanya menolak hal tersebut namun Hanna sudah bertekad dan pernikahan keduanya dilakukan di rumah sakit di hadapan Hanna.

7. Gita Cinta dari SMA (9 Februari 2023)

Gita Cinta dari SMA adalah film karya Monty Tiwa yang diperankan oleh aktor-aktor seperti Prilly Latuconsina, Yesaya Abraham, dan Arla Ailani. Film ini menceritakan kisah Ratna Suminar seorang siswi baru yang bertemu dengan Galih Rakasiwi yang dikenal sebagai sosok yang cuek dan dingin.

Keduanya saling suka dan saling terpikat namun hubungannya ditentang oleh ayah dari Ratna. Kisahnya dipenuhi drama-drama ringan dan rintangan di antara keduanya untuk bisa bersama dan menjalin kisah kasih.

8. Kiko in the Deep Sea (23 Februari 2023)

Film ini adalah film animasi yang pengisi suaranya adalah artis terkenal Indonesia mulai dari Felicya Angellista, Arbani Yasiz, dan Robby Purba. Film ini menceritakan tentang adanya kerusakan ekosistem di seluruh perairan.

Sehingga Kiko si Ikan Koki dan kawan-kawannya yang tinggal di kota Asri harus berpetualang dengan Putri Clara si Ikan Duyung dari Shell Castle. Mereka pun harus mencari lima mutiara pelindung agar bisa memulihkan lingkungan yang rusak dan harus menghadapi banyak sekali monster-monster penjaga mutiara yang diselimuti kekuatan jahat dan misterius.

9. Waktu Maghrib (9 Februari 2023)

Film bergenre horor ini adalah film karya Sidartha Tata yang diperankan oleh Aulia Sarah, Ali Fikry, Nafiza Fatia Rani, Bima Sena, Taskya Namya, dan Andri Mashadi. Kisahnya menceritakan tentang Adi dan Saman yang sering dihukum oleh Bu Woro seorang guru yang disiplin dan dikenal galak.

Suatu hari keduanya merasa sangat kesal pada gurunya tersebut dan menyumpahi guru itu bersamaan dengan adzan Maghrib yang berkumandang. Sampai saat itu keduanya pun mengalami teror-teror supernatural yang mengerikan dan Ayu menduga ada kekuatan jahat yang lebih menakutkan dari kejadian tersebut.

10. Para Betina Pengikut Iblis (16 Februari 2023)

Para Betina Pengikut Iblis adalah film karya Rako Prijanto yang diperankan oleh aktor-aktor ternama seperti Mawar De Jongh, Adipati Dolken, dan Hanggini. Film ini adalah film horor yang menceritakan tentang Sumi yang mengurus ayahnya Karto yang tengah sakit.

Namun untuk bisa bertahan hidup ia pun membuka warung gulai yang ternyata bahan dasarnya dari daging manusia. Daging tersebut didapatkan dari mayat orang yang baru dikubur hingga mayat segar. Adapun Sari adalah perempuan yang kembali menjadi dukun teluh dan meneror desa, adiknya meninggal dunia karena mati dibunuh dan mayatnya pun hilang dari kuburan.

11. Ant-Man and The WASP: Quantumania

Ant-Man and The WASP: Quantumania adalah film superhero yang sudah lama dinantikan oleh para penggemar superhero Marvel. Adapun film karya Peyton Reed ini diperankan oleh Paul Rudd, Evangeline Lilly, dan Jonathan Majors.

Kisahnya menceritakan tentang Scott Lang dan Hope Van Dyne bersama dengan Hank Pym dan Janet Van Dyne yang akan menjelajahi alam kuantum. Dalam alam tersebut mereka akan berinteraksi baik dengan makhluk aneh dan menjalani petualangannya hingga melampaui batas yang mereka pikir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.