Sukses

Baru Belajar Motor, Turis Wanita Rusia Tewas Nyemplung Sungai di Ubud

Konstenko Marina, seorang wanita asal Rusia yang tengah berlibur di Bali tewas mengenaskan jatuh ke sungai bersama motor yang dikendarainya saat tengah mencari alamat di Ubud bali

Liputan6.com, Ubud Kasus turis mancanegara yang mengalami kecelakaan saat mengendarai motor, kerap terjadi di Bali. Belum lama ini, seorang pria warga Ukraina ditemukan tewas di bawah jembatan jalan shortcut Canggu bersama motor yang dikendarainya.

Peristiwa serupa yang baru saja terjadi peristiwa kecelakaan sepeda motor juga menimpa turis Rusia bernama Konstenko Marina. Wanita berusia 26 tahun ini diketahui baru belajar dan tak biasa mengendarai sepeda motor.

Kapolseknya Kompol I Gusti Ngurah Yudistira mengatakan turis Rusia tersebut jatuh ke sungai bersama motor yang dikendarainya karena lepas kendali atau out of control.

Padahal, kata Kapolsek, awalnya korban dibonceng teman prianya bernama Aleksandr tengah mencari alamat yang akan mereka tuju.

“Peristiwa ini terjadi pada Sabtu 14 Januari 2023 pukul 11.20 Wita di sungai Tuyung Lingkungan Junjungan, Kelurahan dan Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar,” ujar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira Sabtu 14 Januari 2023.

Lebih lanjut dijelaskannya, Aleksandr dan korban  Konstenko Marina hendak bermaksud menuju Parq Lingkungan Tegallantang Ubud dengan menggunakan sepeda motor jenis yamaha warna hitam no.pol. DK 5392 KBG.

Motor tersebut awalnya dikendarai oleh saksi Aleksandr dengan membonceng korban Konstenko Marina.

Setibanya di sebelah selatan TKP sungai Tuyung Lingkungan Junjungan, saksi Aleksandr berhenti dan memarkir sepeda motornya dengan maksud untuk melihat google map di hp miliknya melihat  lokasi Parq.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kecelakaan

Pada saat saksi Aleksandr sedang melihat google map tanpa sepengetahuan saksi Aleksandr secara tiba-tiba korban Konstenko Marina mengambil sepeda motor tersebut dan mengendarainya.

Aleksandr melihat Marina tidak bisa mengendalikan sepeda motor tersebut dan terjatuh ke sungai Tuyung Lingkungan Junjungan.

Melihat hal tersebut kemudian saksi berteriak meminta tolong dimana teriakannya tersebut didengar oleh saksi  Sang Putu Arsana yang pada saat itu sedang berada di sawah.

 Lalu saksi Sang Putu Arsana dan saksi Aleksandr mengecek dari atas sungai Tuyung Lingkungan Junjungan dan dilihatnya korban Konstenko Marina sudah tergeletak bersama sepeda motor yamaha hitam no.pol.DK 5392 KBG didasar sungai dengan kedalaman kurang lebih 30 meter dari jalan.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Ubud. Pada pukul 12 50 Wita, korban Konstenko Marina berhasil dievakuasi namun sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Selanjutnya jenazah korban Konstenko Marina dibawa ke rRumah Sakit Ari Santi Ubud untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sambil menunggu pihak Konsulat dan pihak keluarga korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.