Sukses

Profil Jeff Beck Gitaris Rock Legendaris yang Meninggal Dunia pada Usia 78 Tahun

Kabar duka dari dunia musisi, gitaris legendaris Jeff Beck dikabarkan meninggal dunia di usia 78 tahun. Adapun kabarnya sang musisi ini meninggal dunia dikarenakan berjuang melawan meningitis yang dideritanya.

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka dari dunia musisi gitaris legendaris Jeff Beck dikabarkan meninggal dunia di usia 78 tahun. Adapun kabarnya sang musisi ini meninggal dunia dikarenakan berjuang melawan meningitis yang dideritanya.

Meninggalnya Jeff Beck juga dikabarkan langsung di akun resmi sang musisi pada Kamis (12/01/2023). Dimana pihak keluarga mengatakan bahwa Jeff meninggal dunia karena tiba-tiba tertular bakteri meningitis.

"Atas nama keluarganya, dengan kesedihan yang dalam dan mendalami kami berbagi berita tentang meninggalnya Jeff Beck. Setelah tiba-tiba tertular bakteri meningitis, dia meninggal dengan tenang kemarin. Keluarganya meminta privasi saat mereka memproses kehilangan yang luas biasa ini,” tulis di Instagram resmi Jeff Beck.

Jeff Beck memang dikenal di kalangan penggemar rock dan juga musisi besar lainnya sebagai gitaris rock legendaris asal Inggris. Ia dikenal setelah bergabung dengan The Yardbirds dan membentuk the Jeff Beck Group, grup Beck, Bogert & Appice.

Profil Jeff Beck

Melansir dari britannica Jeff Beck adalah pria kelahiran 24 Juni 1994 di Wallington, Surrey, Inggris dan mempunyai nama lengkap Geoffrey Arnold Beck. Ia dikenal sebagai gitaris rock legendaris yang mempunyai permainan rumit dan cepat.

Beck sendiri sempat menikah dua kali yaitu yang pertama di tahun 1963 dengan Patricia Brown dan hanya bertahan hingga 1967. Setelah itu pada pernikahan keduanya Jeff menikah dengan Sandra Cash di tahun 2005.

Jeff Beck juga memengaruhi perkembangan dari heavy metal dan genre jazz-rock sehingga ia menjadi salah satu musisi yang sangat disegani dalam musik rock. Ia aktif menjadi musisi di sejak 1964.

Beck juga dikenal dengan musisi yang kerap membuat suara-suara instrumental yang inovatif di tahun 1975. Karya yang ia buat tersebar dari berbagai genre dari blues rock, hard rock, jazz fusion, hingga campuran gitar rock dan elektronika.

Ia menjadi sosok legendaris yang disegani bahkan oleh artis serta musisi saat ini dan juga sudah mempunyai banyak album serta kolaborasi. Beck bahkan mendapatkan penghargaan dari Grammy karena penampilannya yang sangat menakjubkan dan masuk ke dalam jajaran gitaris terbaik sepanjang masa versi Rolling Stone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.