Sukses

Apa Itu Alamat Proxy WhatsApp dan Cara Menggunakannya

Alamat Proxy WhatsApp saat ini menjadi perbincangan ramai publik karena aplikasi chat terbesar tersebut membuat fitur baru yang menarik untuk penggunanya. Fitur ini ternyata membuat para penggunanya bisa terhubung ke WhatsApp meskipun internet diblokir atau terganggu.

Liputan6.com, Bandung - Alamat Proxy WhatsApp saat ini menjadi perbincangan ramai publik karena aplikasi chat terbesar tersebut membuat fitur baru yang menarik untuk penggunanya. Fitur ini ternyata membuat para penggunanya bisa terhubung ke WhatsApp meskipun internet diblokir atau terganggu.

Berdasarkan data yang dihimpun Liputan6.com, fitur ini ternyata memungkinkan penggunanya untuk bisa terhubung kepada WhatsApp melalui server tersebut yang disiapkan oleh sukarelawan serta organisasi.

“Kami menyadari bahwa sama seperti kami merayakan awal tahun 2023 melalui SMS atau telepon pribadi, ada banyak orang yang terus ditolak untuk dapat menghubungi orang yang mereka sayangi karena penutupan internet. Apa ini artinya adalah kami menyerahkan akses ke pengguna untuk mempertahankan akses ke WhatsApp jika koneksi mereka diblokir atau terganggu,” kata WhatsApp.

Tidak heran kabar ini menjadi perbincangan hangat di kalangan publik karena penggunanya bisa online meskipun internet diblokir. Adapun hal tersebut dibantu dengan server proxy yang telah disiapkan oleh relawan ataupun organisasi di seluruh dunia.

Fungsi dari alamat  proxy WhatsApp ini juga tentunya mempunyai tujuan untuk bisa membantu semua orang berkomunikasi dengan bebas dan tidak perlu khawatir lagi bilamana internet tengah diblokir ataupun terganggu.

Penggunaan Proxy ini juga dikabarkan tetap aman dan juga terenkripsi karena tidak mengubah privasi serta keamanan yang ada di WhatsApp kepada penggunanya. Para pengguna masih tetap dilindungi dengan enkripsi end to end ketika bertukar pesan ataupun panggilan pribadi.

Keamanan tersebut juga hanya diketahui oleh pengguna dan penerima yang menerima komunikasi. Bahkan, server proxy dari WhatsApp dan Meta juga tidak dapat melihat pesan dan panggilan tersebut.

Cara Menggunakan WhatsApp Proxy di Android

Ada beberapa langkah-langkah untuk bisa menggunakan WhatsApp Proxy di Android seperti berikut:

1. Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp kemudian buka bagian pengaturan atau setting yang ada

2. Setelah itu klik bagian storage and data atau penyimpanan dan data

3. Setelah itu klik bagian proxy setting atau pengaturan proxy

4. Jika sudah terklik maka kamu bisa mengaktifkan proxy dan tinggal memasukkan alamatnya yaitu alamat servernya

5. Kemudian kamu tinggal simpan atau save dan nantinya tanda centang hijau akan muncul setelah koneksi tersebut diatur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.