Sukses

Kolaborasi EIGER dan Plasticpay, Kumpulkan Poin Sampah Plastik di Reverse Vending Machine

EIGER Adventure dorong masyarakat miliki gaya hidup berkelanjutan lewat acara EIGER Weekend Blast.

Liputan6.com, Bogor - EIGER Adventure, produsen penyedia perlengkapan kegiatan luar ruangan, berkomitmen menyediakan produk eco-friendly yang mengutamakan konsep sustainability atau gaya hidup berkelanjutan. Komitmen jangka panjang itu dibuktikan tidak hanya dengan menjaga alam untuk memilih material produk yang ramah lingkungan, tetapi juga selalu menjaga kualitas serta tetap mengedepankan kepuasan konsumen.

Melalui acara EIGER Weekend Blast yang bertemakan Sustainability (keberlanjutan) pada Sabtu (17/12) di EIGER Adventure Flagship Store Bogor, EIGER mengumumkan kerjasama dengan Plasticpay, sebuah gerakan sosial sampah plastik berbasis platform digital.

Salah satu wujud kerja sama adalah menghadirkan Reverse Vending Machine atau mesin pengumpul plastik di seluruh gerai EIGER di Indonesia. Nantinya bisa ditukarkan menjadi poin EAC dan kemudian dapat ditukarkan menjadi voucher belanja produk-produk EIGER.

“Sebagai brand yang menyediakan perlengkapan untuk menikmati alam, EIGER selalu berkomitmen dengan menghadirkan banyak program yang bertujuan menjaga kelestariandan keindahan alam," Ayi Sunandar, Brand and Community Marketing Manager EIGER.

Arif Rahman Abidin selaku Marketing and Sales Manager dari Plasticpay yang juga hadir di acara EIGER Weekend Blast turut menyampaikan antusias yang tinggi pada kolaborasi kali ini bersama EIGER.

"Sebuah langkah yang sangat mengesankan oleh EIGER untuk berkolaborasi dengan Plasticpay, karena kami juga memiliki visi untuk mengajak masyarakat mengubah sampah plastik yang merusak lingkungan menjadi bermanfaat," ujarnya.

Nantinya, masyarakat yang belum peduli sampah plastik akan lebih semangat untuk mengumpulkan sampah plastik, dan yang sudah peduli dengan sampah plastik akan lebih semangat lagi mengumpulkan sampah plastik. Sampah plastik bisa disetor di Reverse Vending Machine yang tersedia di beberapa gerai EIGER.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Reverse Vending Machine

Reverse Vending Machine hasil kolaborasi EIGER dan Plasticpay ini sudah dapat ditemui di empat gerai EIGER di gerai Radio Dalam, Kelapa Gading, Depok dan Bogor. Masyarakat sudah bisa membawa sampah botol minum plastik ke gerai-gerai EIGER tersebut untuk dimasukkan ke dalam Reverse Vending Machine, setelahmendaftarkan akun member EAC.

Rangkaian kolaborasi EIGER dengan beberapa pihak penggiat sustainability juga turut ditampilkan kembali pada acara EIGER Weekend Blast kali ini. Acara ini ditujukan sebagai wadah berkumpulnya komunitas pecinta alam untuk berbagi cerita dan juga petualangan.

Sharing Session bersama Abex, Siska Nirmala dari EIGER Friends, Yolo Riders hingga SMEV E-Motorbike menjadi sorotan-sorotan penting dalam mengutarakan kesamaan visi yaitu menuju gaya hidup keberlanjutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.