Sukses

Kabar Baik, Penerbangan ke Berau Bertambah untuk Libur Nataru

Jelang libur natal dan tahun baru, rute penerbangan menuju Kabupaten Berau meningkat jadi 10 penerbangan.

Liputan6.com, Berau - Jelang libur Natal dan Tahun Baru (nataru), aktivitas penerbangan di Bandar Udara Kalimarau, Kabupaten Berau Kalimantan Timur meningkat. Bahkan, sejak beberapa hari terakhir aktivitas penerbangan sudah mencapai 10 kali dalam sehari.

Kepala Seksi Teknik Operasi Badan Layanan Umum (BLU) Bandara Kalimarau Budi Sarwanto mengatakan, kenaikan ini terjadi karena ada penambahan rute dari maskapai Citilink 2 flight dan Wings Air 2 flight. Padahal sebelumnya maskapai Wings Air mimilili jadwal 6 flight setiap harinya.

"Jadi total 10 flight setiap harinya, khusus wings dia nambah dua penerbangan sejak 3 hari terakhir," ungkapnya, Kamis (22/12/2022).

Hanya saja, kata Budi, dari 10 flight tersebut belum semua kursi terisi penuh. Berdasarkan laporan harian, dari 10 penerbangan itu, penumpangnya hanya berkisar 500 hingga 600 saja.

Sementara untuk total seat dari 10 flight tersebut berkisar 700 kursi.

"Jadi memang belum terpenuhi dari seat yang ada. Semoga dua atau tiga hari kedepan, atau akhir tahun nanti itu bisa terisi penuh," ungkapnya.

Ia juga mengaku, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang jelang Nataru, Bandara Kalimarau juga bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Berau dan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dengan mendirikan posko pelayanan.

Diprediksi akan terjadi lonjakan menjelang tahun baru karena banyak masyarakat yang pergi berlibur. Apalagi bertepatan dengan libur sekolah.

"Sebenarnya, puncak pemberangkatan umumnya bukan pada saat natal, tapi 2 hari menjelang tahun baru saat orang pergi liburan," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.