Sukses

Mal Ambarrukmo Tetap Beroperasi pada Pernikahan Kaesang-Erina, Bagaimana Pengamanannya?

Liputan6.com, Yogyakarta - Panitia pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono menyiapkan layar monitor di Mal Plaza Ambarrukmo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi akad nikah putra bungsu Presiden Joko Widodo itu pada Sabtu, 10 Desember 2022.

"Dari pihak panitia atau keluarga mengharapkan acara ini sebagai acara kebersamaan, acara bahagia, jadi masyarakat pun diharapkan bisa mempunyai semacam akses, namun terbatas," kata General Manajer Plaza Ambarrukmo Surya Ananta saat ditemui di Sleman, Jumat.

Menurut Surya, panitia menyediakan layar monitor pada tiga titik Mal Plaza Ambarrukmo yang lokasinya tepat di sisi barat Pendopo Agung Royal Ambarrukmo yang menjadi lokasi akad nikah Kaesang-Erina.

Sebelumnya, pihak manajemen mal memiliki rencana untuk ikut menayangkan prosesi akad putra bungsu Presiden Jokowi itu melalui layar videotron di depan mal, namun rencana itu menghadapi kendala.

"Sementara monitor terpasang pada tiga titik. Dalam perkembangan kalau dari panitia ada penambahan, kami akan mengikuti," kata Surya, dikutip Antara.

Selama prosesi akad nikah Kaesang-Erina pada Sabtu (10/12), tambah Surya, mal tetap beroperasi normal seperti biasa dengan buka pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 22.00 WIB.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Akses untuk Pengunjung Mal

Namun, para pengunjung yang hendak memasuki mal hanya diperkenankan melalui pintu di sisi selatan dan barat. Sedangkan pintu utama di sebelah timur ditutup sementara karena berhadapan langsung dengan Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

"Pintu timur itu dengan beberapa langkah saja sudah ketemu dengan tempat berlangsungnya acara pernikahan itu," tambahnya.

Untuk menjamin keamanan mengantisipasi membludaknya pengunjung mal bersamaan prosesi akad nikah Kaesang-Erina, lanjut Surya, seluruh petugas keamanan telah disiapkan dalam posisi siaga.

"Kalau untuk kaitan dengan situasi keamanan, pengamanan dari sekuriti kami kembali pada situasi siaga. Itu sebenarnya sudah biasa," imbuhnya.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dijadwalkan melangsungkan akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, Sabtu (10/12).

Dalam prosesi itu, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin akan menyampaikan khutbah nikah, sedangkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjadi saksi nikah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS