Sukses

5 Fakta Perjalanan Kisah Cinta Kaesang dan Erina, Cuma Butuh 2 Bulan Pacaran

Liputan6.com, Yogyakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep akan segera menikahi pujaan hatinya, Erina Gudono. Rencananya, prosesi Ijab Qobul Kesang dan Erina akan digelar pada Sabtu (10/12) di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Belum lama ini Kaesang Pangarep dan Erina Gudono membagikan kisah pertemuan mereka berdua.

1. Bertemu Pertama Setelah Gelaran Putri Indonesia 2022

Perjalanan cinta Kaesang dan Erina pertama kali seusai gelaran Putri Indonesia 2022. Dalam unggahan akun Erina @erinagudono, Erina mengaku dirinya amat cuek karena sibuk dengan pekerjaan.

"Kenalin.. ini #KaesayanganErina. Lucu kalau diinget dulu aku bener bener cuek selalu buka laptop dimanapun dan kapanpun," tulis Erina, dalam unggahan dari akun @erinagudono.

Namun, Kaesang tetap gigih mendekati Erina. Keduanya kemudian berkomitmen untuk pacaran.

2. Lamaran Setelah 2 Bulan Pacaran

Kaesang mengaku jika dirinya dan Erina hanya berpacaran selama dua bulan. Tak perlu waktu lama bagi lelaki pemilik klub bola PERSIS Solo itu untuk menjadikan perempuan kelahiran Amerika Serikat tersebut sebagai pelabuhan terakhir hatinya.

Kaesang langsung mantap mengajak kekasihnya itu menikah.

3. Viral di Media Sosial Sejak Juni

Rumor kisah percintaan Kaesang dan Erina sudah beredar sejak Juni 2022. Publik curiga setelah kedua calon mempelai ini kerap mengunggah Instagram Story berada di lokasi yang sama.

Di bulan inilah, keduanya dilaporkan tertangkap kamera tengah bersama-sama usai menonton pertandingan PERSIS Solo. Kebersamaan mereka pun viral di media sosial.

4. Ketahuan Lamaran pada Agustus 2022

Pada Agustus 2022, sang kakak, Kahiyang Ayu mengunggah fotonya bersama kedua calon pengantin dengan caption "one step closer" sebagai sinyal jika Kaesang dan Erina akan memasuki tahap hubungan yang lebih serius.

Pada September 2022, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa juga sempat menyebut bahwa kakak Kaesang, Gibran Rakabuming yang sekaligus Wali Kota Solo tengah sibuk mempersiapkan pernikahan adik bungsunya itu.

Baca juga: Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina, Jokowi Pulang ke Solo

5. Kaesang dan Erina Mengunggah Foto Prewedding

Setelah santer diberitakan akan menikah, baik Erina maupun Kaesang belum banyak memberikan informasi detail kepada publik soal hubungan mereka. Hingga akhirnya, couple of the year ini seolah mengonfirmasi kabar tersebut dengan foto prewedding pertama mereka yang diunggah ke Instagram masing-masing pada 28 Oktober.

Pada foto prewedding pertama yang mereka bagikan, keduanya tampak mengenakan jersey PERSIS Solo, dengan nomor punggung 10 dan 12, yang belakangan diketahui merupakan tanggal pernikahan keduanya.

Selanjutnya prosesi akad nikah pernikahan Kaesang dan Erina bakal berlangsung di kompleks Pendopo Royal Ambarrukmo pada Sabtu (10/12) mendatang. Akad akan diucapkan Kaesang pada pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya akan digelar tasyakuran pernikahan di Solo pada Minggu (11/12).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS