Sukses

Presiden FIFA Gianni Infantino Klaim Piala Dunia Qatar 2022 Terbaik Sepanjang Masa

Liputan6.com, Jakarta Presiden FIFA, Gianni Infantino mengungkapkan bahwa Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar merupakan turnamen sepak bola terbaik sepanjang masa. Pasalnya, banyak kejutan yang terjadi selama berlangsungnya ajang empat tahunan ini.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan jika Piala Dunia edisi kali ini menebus rekor penonton terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia. Terutama, setelah memasuki laga 16 besar kemarin.

Ditambah, penonton televisi di seluruh dunia yang membuat ajang ini semakin seru dan tak henti-henti diperbincangkan penggemar sepak bola. Maka, tak heran jika presiden FIFA itu bangga dengan pencapaian tersebut.

Kemudian Gianni Infantino memuji kualitas pesepak bola dari 32 tim yang ikut berlaga di ajang Piala Dunia 2022. Terutama tim-tim yang berjuang di fase penyisihan grup, meskipun beberapa tim harus angkat koper terlebih dahulu.

"Saya telah melihat semua pertandingan, faktanya, dan dengan sangat sederhana dan jelas, ini adalah babak penyisihan grup terbaik di Piala Dunia. Pertandingan-pertandingannya hebat, kualitas hebat di stadion-stadion hebat, kami sudah tahu itu. Namun, selain itu, penontonnya luar biasa. Rata-rata lebih dari 51.000 penggemar," kata Infantino, dilansir dari Marca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Banyak Orang Bahagia

Gianni menuturkan jika pesta Piala Dunia 2022 ini telah terjadi di mana-mana dan membuat banyak orang bahagia.

"Kami memiliki lebih dari dua miliar penonton, yang sungguh luar biasa. Dua setengah juta orang di jalanan Doha dan beberapa ratus ribu setiap hari di stadion, semuanya bersama-sama, bersorak bersama, mendukung tim mereka, suasana yang fantastis, gol hebat, kegembiraan luar biasa, dan kejutan," katanya.

Infantino melanjutkan bahwa dalam Piala Dunia kali ini semua tim rata dan tidak ada perbedaan dalam sisi apapun.

"Tidak ada lagi tim kecil atau tim besar," lanjutnya.

Ia mengatakan hal tersebut lantaran banyak timnas yang diunggulkan gugur terlebih dahulu. Sebaliknya, tim yang sebelumnya biasa-biasa saja, sutru bertanding sangat memukau.

"Saya yakin kami akan mencapai lima miliar penonton di seluruh dunia. Sejauh menyangkut penonton di stadion, stadion selalu penuh untuk hampir setiap pertandingan," katanya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS