Sukses

Piala Dunia 2022: Ingin Menang dari Spanyol, Maroko Wajib Waspadai 5 Pemain Spanyol Ini

Liputan6.com, Jakarta Jelang laga penentu melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Maroko vs Spanyol. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Kota Pendidikan, Qatar, pada Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Baik Maroko maupun Spanyol, keduanya sama-sama tampil gahar babak penyisihan grup. Alhasil, Singa Atlas--julukan Maroko, memuncaki grup F, sementara tim Matador lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup E.

Kedua tim memiliki semangat yang sama untuk memenangkan pertandingan, tapi pengalaman dari pemain dalam penguasaan bola di lapangan menjadi pembeda dalam duel malam ini.

Kelebihan Spanyol di antaranya memiliki beberapa pemain bintang yang patut diwaspadai oleh tim asuhan Walid Regragui.

Melansir dari laman Fifa.com, berikut lima pemain bintang Spanyol yang harus diwaspadai skuad Maroko di laga nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Daftarnya

1. Unai Simon (Penjaga Gawang)

Pelatih Spanyol, Luis Enrique tidak ragu menjadikan Unai Simon sebagai kiper nomor satu di depan David De Gea, yang menggantikan posisi Iker Casillas.

Pemain bintang Euro 2020 itu memiliki karakter dan kekuatan mental menjadi pilihan sebagai kiper utama andalan tampilan baru Spanyol.

2. Aymeric Laporte (Bek)

Lahir di Agen Prancis, Laporte mengeluarkan kewarganegaan Spanyol pada Mei 2021 dan langsung dipanggil Luis Enrique untuk mengatasi masalah di lini belakang La Roja.

Dengan absennya Sergio Ramos dan Gerard Pique, pemain berusia 28 tahun itu menjadi pemain tak tergantikan, memulai dan menyelesaikan setiap pertandingan Spanyol di EURO 2020.

Setelah pindah ke Spanyol pada usia 16 tahun dan mengasah skill memainkan si kulit bundar di Athletic Club, ia bergabung dengan Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola pada Januari 2018 dan menjadi pemain permanen di sektor pertahanan The Citizen.

Setelah Simon, Laporte adalah roda penggerak berikutnya dalam mesin kreatif Spanyol.

3. Pedro (Gelandang)

Pedro Gonzalez Lopez, lebih dikenal dengan sebutan Pedro merupakan pemain muda yang bermain sebagai gelandang tengah andalan Spanyol.

Luis Enrique membanggakan performa terbaik Pedro setelah menerima kekalahan dari Italia pada EURO di Inggris tahun lalu.

“Saya belum pernah melihat pemain berusia 18 tahun melakukan itu di kompetisi mana pun, bahkan Andres Iniesta pun tidak," katanya.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Sergio Busquets (Gelandang)

Gelandang kepercayaan Luis Enrique selanjutnya adalah Sergio Busquets. Saat ini, ia masih bergabung di klub Barcelona sebagai gelandang pertahanan.

Pria berusia 34 tahun itu sebagai perencana dalam penyerangan dan memiliki pengetahuan yang mendalami permainan, Busquets melakukan peran konduktor dengan sempurna.

5. Ferran Torres Garcia (Sayap)

Sempat cedera saat bertugas di Nations League membuat Torres absen dari kualifikasi Piala Dunia yang akan melawan Yunani dan Swedia November lalu.

Meski demikian, Torres merupakan pencetak gol terbanyak di La Roja dan pencetak gol terbanyak tim di kompetisi kualifikasi Piala Dunia dengan masing-masing 4 gol.

Pria berusia 22 tahun asal klub Barcelona itu merupakan pemain yang serba bisa dan memiliki peran penting dari serangan tim Spanyol.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS