Sukses

Ada Miniatur Indonesia Penghujung Tahun 2022 di Cirebon

Pengunjung akan merasakan nuansa keberagaman Indonesia pada momen pergantian tahun mulai dari pakaian adat hingga kuliner nusantara

Liputan6.com, Cirebon Sejumlah agenda kegiatan disiapkan menyambut momen pergantian tahun di Cirebon. Mulai dari liburan ke luar kota, hingga kumpul satu keluarga dirumah maupun di hotel.

Suasana berbeda akan disuguhkan Aston Hotel Cirebon menyambut malam pergantian tahun 2022. Pengunjung akan merasakan nuansa keberagaman Indonesia pada momen pergantian tahun.

Momen pergantian tahun kerap dinanti masyarakat setelah dua tahun lamanya tak ada kegiatan akibat pandemi covid-19. GM Aston Cirebon Hotel Niken Damayanti mengatakan, malam pergantian tahun 2022 ini akan membuat masyarakat merasa lebih dekat dengan Indonesia.

"Kami mengusung tema Magical Nusantara jadi diambil tema Indonesia karena kami punya alasan kuat yang memotivasi hingga jadi bagian dari agenda pergantian tahun," kata GM Aston Cirebon Hotel Niken Damayanti, Selasa (6/12/2022).

Dia menjelaskan, konsep nusantara menjadi kegiatan penutup tahun 2022 terinspirasi dari semangat masyarakat Indonesia yang masih kuat dan mampu bertahan di kala pandemi covid-19.

Bahkan, Niken mengaku optimis masyarakat Indonesia mampu menghadapi isu resesi tahun 2023 mendatang. Sejumlah tarian nusantara juga akan hadir menghibur pengunjung.

 

"Bagi perantau bisa merasakan suasana di kampung halaman sendiri," ujar dia.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasi Padang

Niken mengatakan, pengunjung akan disuguhkan ragam kuliner khas nusantara dengan sajian dan rasa yang tak kalah menarik. Seperti nasi padang dengan menu rendang yang menggunakan daging premium.

Selain itu, sejumlah minuman tradisional disuguhkan dari berbagai daerah di Indonesia. Namum demikian, kata dia, pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan saat momen pergantian tahun berlangsung.

Dia mengatakan, suasana berbeda akan dirasakan sejak pengunjung masuk ke lobi utama hotel.

Ornamen pewayangan jawa yang ikonik akan menghiasi dinding hotel dengan gambar Gunungan sebagai lanskapnya. Oleh karena itu, momen pergantian tahun 2022 ini membuat pengunjung merasa lebih mencintai Indonesia.

"Karyawan kami juga nanti pakai pakaian adat nusantara dari Jawa sampai Papua. Termasuk rangkaian acaranya akan menampilkan tarian adat yang futuristik berpadu dengan unsur modern," ujar Niken.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.