Sukses

Profil Rich Brian, Penyanyi 88Rising Asal Indonesia yang Tampil Memukau di HITC Jakarta

Rich Brian sendiri menjadi artis pertama Indonesia yang bergabung dengan 88Rising dan kariernya dalam bermusik mendapatkan sambutan yang sangat besar terutama di Amerika.

Liputan6.com, Bandung - Konser Head in The Clouds (HITC) Jakarta telah berlangsung sejak 3 dan 4 Desember 2022 lalu. Gelaran yang berlangsung selama akhir pekan kemarin ini berlangsung di kawasan PIK 2.

Adapun para artis dari konser ini adalah artis-artis dari 88Rising yang mana terdapat beberapa artis asal Indonesia seperti Brian Imanuel atau Rich Brian, NIKI, hingga Stephanie Putri.

Rich Brian sendiri menjadi artis pertama Indonesia yang bergabung dengan 88Rising dan kariernya dalam bermusik mendapatkan sambutan yang sangat besar terutama di Amerika. Lagu-lagunya juga telah diputar jutaan kali.

Seperti penampilannya di gelaran konser HITC, Rich Brian mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari pengunjung yang hadir. Tentunya Brian juga menyambut dan berinteraksi dengan para penggemar menggunakan bahasa Indonesia.

Adapun respons para penonton terlihat terkejut melihat Brian menggunakan bahasa Indonesia padahal dia sendiri menjelaskan bahwa ia lahir di Indonesia dan bahasa Inggris merupakan bahasa keduanya.

Brian membawakan lagu yang pernah dirilisnya, seperti History, Edamame yang pernah viral di media sosial, hingga Tokyo Drift. Pada konser ini, dia juga menyempatkan menyapa penonton dalam bahasa Indonesia. Sebuah akun Twitter @agasandra sempat membagikan momen ini. 

"Ada apa ya? Kalau capek minum air dulu," sapa Brian dengan napas yang tersengal yang disambut teriakan antusias penonton. 

"Kok mukanya kayak kaget gue bisa pake bahasa Indonesia gitu ya?"

"Kan gue lahirnya dari Indonesia, jadi lahir emang diajarin bahasa Indonesia. Jadi, bahasa Inggris bahasa kedua doang," lanjutnya. 

Kemudian, Brian mengajak penonton menyanyikan lagu Drive Safe. "Kalau lo tahu liriknya, please tolong nyanyi bareng gue. Kalau enggak tahu liriknya, pura-pura tahu aja, oke?"

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Rich Brian

Rich Brian adalah nama panggung dari Brian. Nama aslinya sendiri adalah Brian Imanuel Soewarno.

Brian lahir di Jakarta, 3 September 1999. Sebelumnya, nama panggung Brian adalah Rich Chigga. Namun, karena merasa tidak nyaman akhirnya mengganti dengan nama Rich Brian.

Rich Brian merupakan anak bungsu atau anak terakhir yang mempunyai empat saudara. Dua di antaranya juga terkenal sebagai publik figur.

Kakaknya Sonia Eryka merupakan seorang fesyen influencer dan kakak laki-lakinya yang bernama Roy Leonard merupakan seorang DJ.

Awal kariernya dalam industri musik, Rich Brian mengawalinya melalui kanal YouTube di 2015. Saat itu usianya masih belasan tahun, namun sudah sangat mahir dalam melakukan rap terutama menggunakan bahasa Inggris.

Salah satu lagu yang membuat namanya dikenal oleh publik adalah melalui lagu berjudul “Dat Stick” dan melalui lagu ini pun ia akhirnya berhasil menarik perhatian tidak hanya di Indonesia namun pada negara-negara lain.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Rich Brian

Rich Brian bergabung dengan 88Rising pada 2017 sampai sekarang dan membantu kariernya dalam industri musik dalam skala internasional. Nama panggungnya pun menjadi Rich Brian dan masih digunakan hingga saat ini.

Rich Brian ternyata mempunyai banyak sekali fakta menarik yang mungkin bisa membuat kamu terkejut ketika mendengarnya seperti berikut:

1. Rich Brian sendiri belajar bahasa Inggris tersebut ternyata dengan cara otodidak dan hal tersebut dipelajari saat berkomunikasi dengan temannya yang berasal dari luar negeri.

2. Kesukaan Brian terhadap rep telah membuatnya menulis lirik-lirik rap dan bahkan menyanyikannya.

3. Tidak hanya bermusik Brian juga sosok yang ternyata suka membuat video-video meme, ia sering mengunggahnya di aplikasi Vine yang saat itu sangat mendunia dan juga di kanal YouTubenya.

4. Brian sebelumnya mempunyai nama panggung Rich Chigga namun kemudian ia menggantinya dengan nama Rich Brian sampai saat ini.

5. Brian Imanuel juga mempunyai beberapa saudara yang sama-sama berkecimpung dalam dunia hiburan dimana saudara laki-lakinya adalah DJ serta mempunyai saudara perempuan seorang fashion influencer.

6. Brian sendiri dikenal sebagai sosok yang suka menyendiri dan juga turut menempuh pendidikan dengan bersekolah homeschooling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.