Sukses

Mengejar Matahari Pagi di Pulau Diyonumo Gorontalo Utara yang Memesona

Liputan6.com, Gorontalo - Jika Anda berkunjung ke Gorontalo Utara, jangan lupa sempatkan mampir ke Pulau Diyonumo. Pulau eksotis nan cantik ini, menjadi primadona di kalangan traveler, baik dari dalam maupun luar Gorontalo.

Pulau Diyonumo menjadi destinasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang suka berwisata di alam terbuka. Pemandangan pagi dan sore hari sangat menakjubkan.

Pulau ini juga menyajikan garis pantai yang berwarna putih bersih yang membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Para pengunjung dapat menikmati sunrise atau matahari terbit dari sebelah timur Pulau Diyonumo. Terlihat dari puncak bukit ilalang beberapa pulau ketika matahari mulai memancarkan cahayanya.

Tak jarang, momen ini dimanfaatkan para pecinta media sosial mengabadikan untuk dijadikan foto profil ataupun sekadar koleksi album foto mereka.

Setelah memuaskan mata dan menghirup udara segar, pelancong bisa memanfaatkan waktu untuk mandi di air laut yang jernih. Jika dilihat dari ketinggian, air laut tampak berwarna biru cantik.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tempat Bermalam

Sepanjang jalan, telinga pelancong langsung dimanjakan suara kicauan burung yang menghuni tempat tersebut. Rimbunan pohon kelapa membuat suasana di sekitar lokasi menjadi nyaman.

Canwar Abdullah, seorang wisatawan mengatakan, dirinya rela menginap semalaman bersama sejumlah rekan hanya untuk berburu pemandangan matahari terbit di pagi hari.

"Kami dimanjakan dengan melihat keindahan alam dan pemandangan laut yang begitu indah," kata Canwar.

Ketakjuban serupa dilontarkan Zul Daud, wisatawan lainnya. Menurut dia, alamnya yang begitu bersih dan tidak ada sampah berserakan, membuat tempat ini pantas untuk dijadikan tempat liburan akhir pekan.

Yang lebih mengagumkan, imbuh dia, masyarakat desa ini sangat menjaga kebersihan Pulau Diyonumo, Kabupaten Gorontalo Utara.

"Mereka bahu membahu menjaga dan membersihkan sampah-sampah plastik yang berada di sekitar kawasan wisata," ia menandaskan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS