Sukses

Kunjungi Pura Mangkunegaran, Iriana Jokowi Cicipi Sampel Menu Hidangan Tasyakuran Pernikahan Kaesang dan Erina

Liputan6.com, Solo - Ibu Negara Iriana Jokowi menyempatkan diri untuk mengecek sampel menu makanan dan minuman yang bakal disajikan untuk tamu tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo.

Pantauan Liputan6.com, Ibu Negara tiba di Pura Mangkunegara sekitar pukul 11.15 WIB. Kedatangan Ibu Negara tampak didampingi putrinya Kahiyang Ayu dan menantu, Selvi Ananda.

Kehadiran keluarga Presiden Jokowi disambut oleh Pengageng Kemantren Langenpraja Pura Mangkunegaran GRAj Ancillasura Marina Sudjiwo. Setelah itu, mereka langsung berjalan menuju tangga masuk ke pendopo ageng Pura Mangkunegaran.

Iriana yang mengenakan busana tunik berwarna merah marun dipadu dengan jilbab berwarna salem itu tampak mengecek dari dekat pendapa ageng yang bakal menjadi tempat prosesi tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina. Tasyakuran itu digelar usai kedua mempelai melakukan prosesi ada ngunduh mantu di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung. Rencananya usai ngunduh mantu, pasangan pengantin akan dikirab menggunakan kereta kencana menuju Pura Mangkunegaran.

Selain mengecek tempat tasyakuran pernikahan, Iriana dan rombongan juga tampak melakukan test food untuk sejumlah menu makanan dan minuman yang bakal dihidangkan saat prosesi di Pura Mangkunegaran pada Minggu (11/12/2022) mendatang.

Sajian sampel hidangan untuk para tamu itu disiapkan oleh perusahaan jasa katering yang ditunjuk di bagian pendopo ageng sisi timur. Sejumlah chef dan pramusaji tampak sibuk menyiapkan hidangan tersebut.

Saat melakukan test food, Ibu Negara tampak didampingi oleh penguasa muda Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara IX dan kakaknya GRAj Ancillasura Marina Sudjiwo. Sejumlah menu camilan, makanan, dan es penutup tampak disajikan dalam test food.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS